Sekretaris DPC PDI-P pengganti Nasir di DPRD Pesawaran - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 21 Oktober 2020

Sekretaris DPC PDI-P pengganti Nasir di DPRD Pesawaran



Pesawaran, Jalosi.net - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP secara resmi menunjuk Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pesawaran sebagai Ketua DPRD kabupaten tersebut menggantikan ketua DPRD sebelumnya, yang juga dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. 


Kabar tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesawaran, Endro S. Yahman, ketika dihubungi melalui sambungan teleponnya, Rabu (21/10).


Dikatakan oleh Endro, DPP melalui surat keputusan Nomor: 2329/IN/DPP/X/2020, menunjuk Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pesawaran, Suprapto, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh M. Nasir tersebut.


"Ya DPP sudah memutuskan, ini suratnya sudah ada ditangan saya yang asli. DPP menunjuk Sekretaris DPC PDIP Pesawaran, bapak Suprapto, sebagai ketua DPRD yang baru," kata anggota DPR RI tersebut.


Dijelaskan olehnya, surat keputusan tersebut akan segera disampaikan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Kabupaten Pesawaran. 


"Besok kita berikan ke sekwan, nanti sekwan kan urusannya ke gubernur dulu, setelah dari gubernur baru paripurna pelantikan," jelas dia.


"Pada prinsipnya, kita pinginnya lebih cepat, karena kan kaitannya supaya tidak ada kekosongan ketika nanti membahas APBD," tambah Endro.  


Selain itu, dirinya juga berharap, agar Ketua DPRD yang baru, dapat bekerja dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat. 


"Harapan saya, ketua DPRD ini bisa memimpin Pesawaran, sebagai alat kontrol kebijakan pemerintah daerah. Khususnya untuk memastikan kebijakan anggaran yang pro rakyat, dan juga memastikan anggaran pembangunan untuk rakyat itu harus lebih besar," ungkap dia. 


"Jadi komposisi belanja pegawai dengan belanja modal itu harus lebih besar belanja modal untuk pembangunan. Jadi jangan belanja pegawainya yang malah lebih besar. Karena kan kebanyakan di Lampung ini seperti ini, makanya rakyatnya kurang sejahtera," tutupnya. (Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad