Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 05 Desember 2020

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

 

Kubu Raya, jalosi.net - Jumat (4/12/2020), Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan dan motivasi kepada 34 peserta Pembekalan Penulisan Berita Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr, bertempat di Aula Makodam, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.


Dalam arahannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, Penerangan merupakan ujung tombak satuan dalam hal mempublikasikan kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan. Untuk itu insan Penerangan harus bisa menjadi media di satuannya.


"Disamping sebagai media, Insan Penerangan harus bisa menjalin kerja sama dengan awak media, sehingga yang berkaitan dengan tugas-tugas Penerangan, dapat dilaksanakan secara optimal," ujar Pangdam.


Pangdam XII/Tpr menyampaikan, bahwa situasi sekarang ini sudah berubah. Peperangan tidak lagi face to face tetapi menggunakan kecanggihan teknologi atau biasa disebut Cyber War. Untuk itu, kita sebagai prajurit tidak boleh ketinggalan.


Disampaikan juga oleh Pangdam, hal tersebut yang mendasari Kodam XII/Tpr memberikan pembekalan kepada personel yang membidangi fungsi penerangan. Banyak kegiatan satuan yang harus dipublikasikan dalam rangka membangun dan meningkatkan citra positif Kodam XII/Tpr dan umumnya TNI AD.


"Dihadapkan dengan begitu banyaknya Babinsa yang tergelar baik di wilayah Kalbar dan Kalteng, tentunya akan banyak pula kegiatan-kegiatan humanis dan positif yang dilaksanakan. Apabila dikelola dengan baik oleh masing-masing satuan maka akan masif pemberitaan kegiatan satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Disinilah tugas sebagai Insan Penerangan harus memiliki inovasi dan kreatifitas serta mampu mengelola setiap kegiatan menjadi pemberitaan  pada media yang dimiliki satuan maupun melalui mitra-mitra kita baik media cetak, elektronik dan online," kata Pangdam.


Selanjutnya, Pangdam XII/Tpr kedepannya berharap, melalui pembekalan yang telah dilaksanakan, nantinya satuan - satuan jajaran Kodam XII/Tpr, khususnya insan penerangan dapat berperan lebih aktif dalam memberitakan kegiatan - kegiatan positif di satuan. 


"Jalin komunikasi dan hubungan dengan media, manfaatkan sarana prasarana yang ada sehingga tidak terkendala dalam mempublikasikan kegiatan satuan serta asah terus kemampuan kalian, sehingga dapat menghasilkan karya - karya terbaik," pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (R/ist/Pendam XII/Tpr/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad