Kepala Dinas PUPR Pesawaran Tinjau Lokasi Longsor - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 12 Januari 2021

Kepala Dinas PUPR Pesawaran Tinjau Lokasi Longsor

 

Pesawaran, jalosi.net - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meninjau secara langsung Lokasi Longsor pasca hujan deras di Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan, pada Senin (11/01/2021)


Pemerintah Daerah akan berupaya mencari solusi terhadap permasalahan longsor yang terjadi di samping Jembatan Gedong tataan tersebut.Ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran, Zainal Fikri dalam kunjungannya ke tempat bencana, Senin malam.


"Kami akan koordinasi untuk penanganan darurat bangunan yang terancam longsor ini, besok akan kami kirim konsultan perencanaan untuk memastikan penanganan seperti apa yang dibutuhkan," Ujarnya


Zainal Fikri menambahkan, penanganan darurat dibutuhkan agar warga yang menghuni bangunan ataupun yang memiliki usaha dapat kembali menjalankan aktivitasnya.


"Mereka pedagang kan tidak bisa menunggu penanganan lebih lama lagi, jadi setidaknya ada penanganan yang cepat agar dapat kembali memulai usahanya," tambahnya.


"Kalau melihat dari kerusakan yang ditimbulkan, minimal lokasi ini harus diberonjong, ya lihat besok hasil dari pemeriksaan oleh konsultan perencanaan,"timpalnya.(Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad