Panen Raya Padi Cilosari, Koramil Sejangkung Dampingi Poktan Usaha Bersama - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 31 Januari 2021

Panen Raya Padi Cilosari, Koramil Sejangkung Dampingi Poktan Usaha Bersama

 

Sambas, jalosi.net - Minggu (31/1/2021), Sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mewujudkan ketahanan Pangan. Koramil 1208-02/Sejangkung turut membantu panen raya di Dusun Sendoyan Sungai, Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas.


Panen raya kali ini merupakan program Integreted Participatory Development and Management of Irrigation Project (IPDMIP) yang dilaksanakan kelompok tani (Poktan) Usaha Bersama dengan jenis padi Cilosari dilahan seluas 1 Ha.


Danramil Sejangkung, Kapten Inf Aris Yudi Yana yang ikut melakukan panen padi mengatakan, panen ini tidak lepas dari peran para Babinsa dalam memberikan motivasi dan pendampingan terhadap petani mulai menyemai sampai panen.


Lanjutnya mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan penuh kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian di wilayah binaan Koramil Sejangkung salah satunya melalui pertanian.


"Semoga hasil panen ini dapat meningkatkan produksi pangan, hingga mampu menjadi masyarakat ekonomi mapan," tutup Danramil.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Sambas diwakili bpk Anshori, Camat Sejangkung bpk Drs. Suhaimi, Kapolsek Sejangkung di wakili Aipda Pol Amirrudin, Jabatan fungsional dinas Pertanian kab Sambas bpk Fauzan dan Ibu Halfah, Pengelola BP3K Kec. Sejangkung bpk Irhamsyah beserta PPL, Kades Sendoyan bpk Juliansyah, S.IP. Koordinator Unit Pembinaan dan Perlindungan Tanaman Perkebunan ibu Sinta, Ketua Gapoktan Usaha bersama bpk Iyus  beserta anggota poktan 40 Org. (R/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad