Pangkogabwilhan III Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 03 April 2021

Pangkogabwilhan III Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari

 

Manokwari, jalosi.net - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI Agus Rohman, S.I.P. yang didampingi

Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo, pada Jumat (2/4/2021) dari Jakarta berkunjung ke Kodam XVIII/Kasuari di Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat. Selain didamping staf dari Markas Komando Kogabwilhan III, juga turus menyertai kunjungan ke Manokwari, Papua Barat tersebut, Pangkoarmada lll TNI AL Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han), serta Pangkoopsau III Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS. dan Danlanud Manuhua Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M.


Kunjungan Kerja Pangkogabwilhan III tersebut disambut langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dengan didampingi Kasdam Brigjen TNI Djoko Andoko, Irdam Brigjen TNI Steve C. Parengkuan serta para Asisten Kasdam dan Kabalakdam XVIII/Kasuari.


Setiba di Makodam, Pangdam mengajak Pangkogabwilhan III untuk melihat-lihat sarana prasarana yang ada di kompleks Makodam, yakni Ruang Fitness 'Simon Mansim', Lapangan Tembak Pistol 'Lodewijk Mandatjan' dan Kebun Ketahanan Pangan 'Kasuari Green' Kodam XVIII/Kasuari.


Dalam sambutannya saat berada di Kebun 'Kasuari Green' Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pangkogabwilhan III yang datang bersama rombongan Pangkoarmada lll dan Pangkoopsau III, yang telah datang berkunjung ke wilayah tugas Kodam XVIII/Kasuari.


“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pangkogabwilhan III yang datang bersama rombongan Pangkoarmada lll dan Pangkoopsau III yang telah hadir berkunjung kewilayah Kodam XVIII/Kasuari. Sepintas kami laporkan bahwa situasi di wilayah Papua Barat ini sampai hari ini aman kondusif dan terkendali," ujar Mayjen I Nyoman Cantiasa.


“Dengan adanya kegiatan 3 matra ini, nantinya bisa langsung bisa bersinergi di bawah Pangkogabwilhan III dan kita bisa lebih maksimal dalam rangka perbantuan kepada pemerintah daerah. Kita semua harus siap untuk menghadapi tugas OMP dan OMSP," sambungnya.


Pada kesempatan yang sama, Pangkogabwilhan III menyampaikan bahwa ada empat wilayah provinsi yang menjadi tanggung jawab tugas Kogabwilhan III yaitu Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Provinsi Papua Barat," kata Letjen Agus Rohman.


Selanjutnya, dirinya menilai bahwa kerja sama dan sinergitas 3 Matra TNI (Darat, Laut, Udara) di wilayah Papua Barat sudah cukup bagus dan harmonis, termasuk didalamnya terhadap penanganan pandemi Covid-19. (R/barat/Pendam XVIII/Ksr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad