Ini Hasil Inspeksi Pegawai Pemkab Pesawaran Pasca Lebaran 2021 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Mei 2021

Ini Hasil Inspeksi Pegawai Pemkab Pesawaran Pasca Lebaran 2021

 

Pesawaran, jalosi.net - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran menurunkan empat tim, untuk melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) guna mengecek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dihari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul fitri 1442 Hijriah.


Demikian dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa menanggapi hari pertama kerjanya pasca liburan lebaran idul fitri, diruang kerjanya, Senin (17/05/2021).


“Iya jadi pada hari pertama ini kita membagi empat tim, yang mana pada tim satu dipimpin langsung oleh saya, kemudian tim dua dipimpin asisten I, lalu tim tiga dipimpin asisten II, dan tim empat dipimpin oleh asisten III. Jadi para tim ini dibagi untuk melakukan sidak 7 sampai 10 OPD yang ada dilingkungan Pemkab Pesawaran,” kata dia.


Menurutnya, dari hasil sidak yang dilakukan hampir seluruh ASN yang ada masuk pada hari pertama kerja ini dengan persentase 99% dimasing-masing dinas, namun masih ada saja ASN yang tidak masuk tanpa keterangan.


“Kalau untuk data yang saya peroleh persentase pegawai ASN yang hadir secara keseluruhan itu mencapai 96%, kemudian tanpa keterangan 2,02%, sakit dan cuti sekitar 1,56%,” ujar dia.

“Tentu ASN yang tanpa keterangan akan kita panggil dan dimintai keterangan alasannya, kalau tidak ada alasan  yang jelas ketidak hadirannya tentu akan kita kenakan sanksi sesuai tingkat kesalahannya,” imbuh dia.

Ia juga mengatakan, target yang ingin dicapai dari kegiatan sidak hari ini, melihat tingkat kedisiplinan dan kepatuhan para ASN terhadap aturan yang telah ditetapkan.

“Disini kita lihat kepatuhan dan kedisiplinannya, karena biasanya kalau sehabis libur banyak ASN yang bermalas-malasan untuk masuk kerja lagi, dan saya juga mengingatkan bahwasanya jam kerja sudah kembali normal seperti sebelum bulan Ramadhan,” tegas dia.(Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad