Buruknya Yankes RSUD: Sekda Pesawaran Angkat Bicara - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 Juni 2021

Buruknya Yankes RSUD: Sekda Pesawaran Angkat Bicara

 

Pesawaran, jalosi.net - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa angkat bicara terkait dugaan buruknya pelayanan Rumah Sakit kepada Masyarakat. Selasa (15/6/2021).


Pemanggilan tersebut dilakukan pemerintah akibat maraknya pemberitaan negatif tentang Pelayanan Kesehatan (Yankes) pihak RSUD kepada masyarakat (pasien).


Kesuma Dewangsa mengatakan, Pemkab memberikan peringatan keras terhadap seluruh pegawai RSUD Pesawaran yakni para dokter dan managemennya jika kembali terjadi pelayanan yang kurang baik terhadap masyarakat.


“Bupati kita memiliki visi misi mengenai pelayanan yang baik terhadap masyarakat, baik dari segi kesehatan maupun pendidikan jadi, kalau pihak RSUD tidak mau mengikuti aturan main kita ya kita akan mengganti mereka semua,” katanya.


Dirinya meminta kepada pihak RSUD Pesawaran untuk melakukan evaluasi kinerja pegawainya setiap bulan dan setiap bidang harus memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP).


“Kita harus mendukung segala program, visi dan misi yang diusung Bupati Pesawaran apalagi dari segi pelayanan kesehetan, memang perlu perhatian khusus agar bisa menjadi lebih baik lagi, ”pungkas Kesuma Dewangsa, Sekda Pesawaran itu.


Kepala RSUD Pesawaran, Yasmin mengatakan, “Saya akan membenahi manajemen dan pelayanan tenaga medis RSUD yang selama ini di anggap tidak memuaskan bagi masyarakat, "kata Yasmin.


“Dan kami akui pelayanan pihak kami belum dilakukan secara maksimal oleh karena itu melalui pemberitaan dari kawan kawan media pihak nya akan melakukan perombakan secara menyeluruh, ”ungkap Yasmin. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad