Covid-19: Pemkab Pesawaran Berlakukan WFH - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Juni 2021

Covid-19: Pemkab Pesawaran Berlakukan WFH


Pesawaran, jalosi.net - Beberapa pegawai di lima instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang isolasi mandiri, Bupati Dendi Ramadhona segera memberlakukan bekerja di rumah atau Work From Home (WFH).


Rencana sistem kerja WFH tersebut akan dilaksanakan mulai Rabu (30/06/2021) besok di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipemerintahan yang dipimpinnya.


“Langkah ini dilakukan mengingat perkembangan kasus Covid-19 yang terus bertambah. Bahkan pegawai di lima instansi terkonfirmasi positif dan sedang melakukan isolasi mandiri,” kata dia usai menghadiri peringatan Harganas Ke-28 dan HUT IBI Ke-70 di Aula Pemda setempat, Selasa (29/06/2021).


Nantinya, penerapan WFH tersebut diberlakukan dengan skema penerapan 75 persen pegawai di sejumlah instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.


“Untuk pelayanan tetap kita buka, seperti kesehatan, pendidikan dan pencatatan sipil. Namun kita lakukan pembatasan untuk petugas yang melayani,” ucap dia. perkembangan status zona penyebaran Covid-19 terbaru dengan empat kecamatan berstatus merah yakni Kecamatan Gedong Tataan, Kedondong, Tegineneng serta Kecamatan Teluk Pandan. Kemudian, satu kecamatan berstatus zona orange yakni Kecamatan Negeri Katon. Lalu disusul dengan zona kuning di empat kecamatan yakni Kecamatan Way Lima, Padang Cermin, Punduh Pidada, Way Ratai. Dan, dua kecamatan tercatat masuk zona hijau adalah Kecamatan Way Khilau dan Marga Punduh.


Dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran pertanggal 27 Juni 2021 juga menyebutkan bahwa Bumi Andan Jejama telah memasuki pada zona waspada covid-19, sehingga diharapkan seluruh masyarakat terlibat dan berpartisipasi aktif guna melakukan pencegahan diantaranya dengan tertib menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah.


Kemudian, sebagai salah satu upaya pencegahan penyeberan covid-19, Polres Pesawaran dibantu pihak terkait terus melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat dan menggelar Operasi Yustisi disejumlah tempat yang banyak ditemukan aktifitas massa. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad