Masuk UGD RSUD Pesawaran: Desma Tidak Mendapatkan Perawatan Medis - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 12 Juni 2021

Masuk UGD RSUD Pesawaran: Desma Tidak Mendapatkan Perawatan Medis

 

Pesawaran, jalosi.net - Alami pendarahan hebat, Desma tak kunjung mendapatkan perawatan dari Medis di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran.

Desma Warga Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan ini terpaksa menahan sakit, pasalnya Desma masuk ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD sekitar pukul 10.00 WIB Sabtu 12 Juni 2021, hingga pukul 11.00 WIB tidak kunjung mendapatkan perawatan dari pihak RSUD, kendati pihak keluarga sudah meregistrasi pasien.

Khawatir terjadi sesuatu yang membahayakan pasien, akhirnya keluarga melarikan Desma ke Rumah Sakit Swasta (DMC di Desa Wiyono, meskipun tanpa surat rujukan dari RSUD Pesawaran.

Rahmat, (41) kakak Desma (pasien) dirinya menanyakan dokter kepada perawat, "Dokter sedang pisit pasien, "kata Rahmat menirukan perkataan perawat tersebut. Tidak hanya itu Rahmat juga mengatakan.

"Lama tidak di periksa dokter, akhirnya saya bawa pindah ke DMC untuk mendapatkan perawatan dokter, "kata Rahmat.

Sementara Desma mengatakan, tidak ada dokter yang menangani saya, meskipun kata perawat saya harus di Uji Lab dulu, namun dokter tak kunjung datang, dan ketika saya tanya ke perawat, perawat bilang, dokter sedang pisit pasien, kami tunggu dokter hingga sekira 1 jam tak satupun dokter yang datang menangani saya, "ungkapnya Desma yang juga menirukan ucapan perawat yang tidak diketahui namanya itu saat di RSUD.

Hingga berita ini diterbitkan, Desma telah mendapatkan perawatan medis dan sedang terbaring di ruang UGD, DMC Wiyono, sementara pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran belum dapat dikonfirmasi, dan wartawan media ini masih berusaha untuk bisa mengkonfirmasi pihak Dinkes setempat. (R/Ed/Wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad