Ini Harapan Bupati Pesawaran Usai Upacara HUT RI ke 76 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Agustus 2021

Ini Harapan Bupati Pesawaran Usai Upacara HUT RI ke 76

 

Pesawaran, jalosi.net - Usai menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di Lapangan Pemkab Pesawaran, Bupati Dendi Ramadhona langsung menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Aula Pemkab setempat, Selasa (17/8/2021).


Dalam penyampaiannya Dendi mengatakan, momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia, Generasi muda harus selalu meningkatkan rasa nasionalisme dengan terus berkarya dan berkreasi di tengah persaingan era industri digital.


“Terlebih, era industri 4.0 menuntut seluruh generasi muda untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan untuk dapat bersaing di masa serba digital,” katanya.


Tak hanya kreativitas, pemuda generasi milenial juga harus bijak dalam memanfaatkan teknologi digital guna mendukung produktifitas yang bernilai positif di Bumi Andan Jejama.


“Pemuda harus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebangsaan dengan memanfaatkan media sosial untuk kemaslahatan masyarakat, jangan menyebarkan berita bohong dan terus berkreasi melalui teknologi digital,” ujarnya.


Ditempat yang sama, salah satu veteran perang, Sanusi (98), menyebut pemuda saat ini harus mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan rasa cinta tanah air.


“Pemuda saat ini tidak harus berperang melawan penjajah, tinggal menikmati kemerdekaan dengan cara memerangi kebodohan dan rasa malas,” ungkapnya.


Dia juga berpesan kepada pemuda untuk meneladani semangat pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan yang ditandai dengan Proklamasi 17 Agustus 1945.


“Jika NKRI ini sebagai sebuah rumah yang dihuni keberagaman, maka kami dulu sudah membangun, dan tanggungjawab pemuda saat ini untuk merawat dan menjaga agar rumah kita tetap utuh,” pungkasnya.


Diketahui, prosesi upacara pengibaran bendera dihadiri sejumlah pejabat forkopimda serta perwakilan tamu undangan terbatas dan telah menerapkan Protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad