Sambut HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Nyalakan Petasan Di wilayah Perbatasan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Agustus 2021

Sambut HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Nyalakan Petasan Di wilayah Perbatasan

 

Kalimantan Barat, jalosi.net - Menyambut HUT RI ke -76, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS menyalakan "petasan" (pengabdian tanpa batas prajurit di perbatasan)  yaitu program Komando atas dalam hal ini Kodam XII/Tpr dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kecintaan terhadap NKRI masyarakat perbatasan. 


Program petasan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P berupa kegiatan pengobatan door to door dan pembagian sembako terhadap warga di desa Temajuk,  Kec. Paloh,  Kab. Sambas,  Prov. Kalbar. 


Demikian dikatakan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS,  Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Pos Camar Bulan,  Kab. Sambas. Kamis (12/08/2022).


Dansatgas mengatakan dalam kegiatan pengobatan door to door ini Satgas Pamtas melibatkan 8 orang bintara dan tamtama kesehatan Satgas Pamtas dipimpin oleh dokter Satgas Pamtas dibantu oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Temajuk sebanyak 9 orang dilanjutkan pemberian sembako dengan sasaran pengobatan dan pembagian sembako di 3 dusun (Camar Bulan,  Maludin dan Sempadan)  desa Temajuk, kec. Paloh. 


Dansatgas menambahkan,  kegiatan pengobatan door to door dan pembagian sembako ini selain dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, namun yang terpenting adalah dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan akibat pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. 


"Kami tidak akan berhenti bersemangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik tanpa batas bagi masyarakat di perbatasan, " ujar Dansatgas. 


Ibu Juraini,  Amd. Keb selaku Kepala Puskesmas Temajuk menyatakan apresiasi yang luar biasa kepada Satgas Pamtas yang mau melakukan kegiatan pengobatan door to door dan pembagian sembako walaupun kondisi hujan tetapi bapak-bapak TNI tetap semangat melaksanakan kegiatan,  ujarnya. 


"Semoga bapak-bapak Satgas Pamtas selalu diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa terus membantu masyarakat diperbatasan, " pungkasnya.  (R/barat/Pen Satgas Pamtas 643).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad