Centra Wisata Taman Matahari Puncak Menjadi Target Sebuan Vaksinasi Korem 061/Sk - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 September 2021

Centra Wisata Taman Matahari Puncak Menjadi Target Sebuan Vaksinasi Korem 061/Sk

Bogor, Warga masyarakat Kecamatan Cisarua dan Megamendung sangat antusias dengan kehadiran serbuan Vaksinasi Covid-19 gelaran Korem 061/Suryakancana yang dilaksanakan di Taman Wisata Matahari, Minggu (5/9), itu terlihat pada kegiatan vaksinasi sehari sebelumnya yaitu Sabtu atau kemarin, yang mana jumlah peserta vaksinasi ternyata melebihi kuota vaksin yang disediakan yaitu 1400, padahal kuota vaksin hanya tersedia 1000 vaksin, oleh karena itu maka hari ini kuota vaksinnya ditambah menjadi 1500. Keterangan itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada awak media.


Vaksin sangat penting, karena vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, sehingga dapat meminimalisir penularan Corona virus desease 19. Ujar Danrem saat mengedukasi tentang vaksin kepada warga masyarakat yang sudah divaksin.


Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa Korem 061/SK melaksanakan serbuan Vaksinasi yang mana  dilaksanakan setiap hari, dan dikawasan puncak telah dimulai sejak hari Jum'at, lalu kemarin dan kemudian hari ini, Minggu, dan rencananya akan dilakukan seterusnya sampai warga masyarakat puncak tervaksin semua. Hal ini digencarkan dan menjadi fokus vaksin karena puncak merupakan daerah wisita dengan kemacetan yang tinggi dan padat pengunjung dari berbagai daerah inilah salah satu usaha untuk meminimalisir penularan covid 19 yang merupakan tempat kerumunan.


"Paling tidak, Vaksinasi ini bisa kita capai sesuai target. Kita akan terus berusaha mencapai target setiap harinya yaitu 1000 orang sampai dengan 1500. Dan  kemarin ternyata melebihi target yang diharapkan. Artinya antusias dan semangat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi  dosis pertama sangat luar biasa." Terangnya lagi.


"Perlu kami sampaikan juga, bahwa Untuk Kecamatan Cisarua atau dikawasn Puncak ini, dari total 130 ribu warga masyarakat yang baru tervaksin hanya sekitar 30 lebih kurang, artinya itu baru 24% yang dilaksanakan. Makanya kami berusaha melaksanakan percepatan Vaksinasi setiap hari, semoga semuanya berjalan dengan lancar. Intinya minimal kami bisa memberikan vaksin sekitar 1000 sampai dengan 1500 per hari." Pungkasnya


Untuk setiap kegiatan vaksinasi ini, Korem 061/SK berusaha mencari tempat atau lokasi vaksinasi yang luas dan terbuka tentunya, jadi ada sirkulasi udara. kemudian tempatnya terbuka bebas ada udara segar sehingga tidak perlu di ruang tertutup itu yang utama, jadi kita utamakan yang luas tempatnya, Kemudian yang kedua bisa terjangkau dan mudah didatangi oleh masyarakat.


Turut Hadir mendampingi Danrem 061/SK yaitu Kasiter Rem 061/SK, Dandim 0621/Kab.Bogor,  Danramil Cisarua, Pasiter Dim 0621/Kab.Bogor, serta Kapolres Bogor. (R/bart/Sumber: Penrem 061/SK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad