Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Perbaiki Jembatan Rusak Di Perbatasan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Januari 2022

Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Perbaiki Jembatan Rusak Di Perbatasan

 

Kalimantan Barat, jalosi.net - Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan debit air sungai menjadi tinggi dan membuat jembatan penghubung jalan desa rusa, Satgas Pamtas Yonif mekanis 643/Wns bergerak cepat bersama warga karya bhakti memperbaiki jembatan yang rusak di Dusun.Panga, Desa Semanget, Kec.Entikong, Kab. Sanggau. 


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Senin (17/01/2022).


Dansatgas mengatakan jembatan ini adalah satu-satunya akses utama masyarakat sebagai penghubung menuju ke ladang/kebun. Masyarakat beraktivitas sehari-hari melewati jalan ini. Jembatan ini rusak dikarenakan curah hujan tinggi mengakibatkan meluapnya air sungai dan membuat jembatan hanyut dan rusak.


Perbaikan jembatan yang rusak ini dilakukan oleh 6 personel pos Panga dipimpi Danpos Letda Inf Yopi Prasetyo S.Tr(Han) bersama warga sebagai wujud kepedulian dan respon cepat Satgas Pamtas dalam mengetasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan, "Perbaikan jembatan difokuskan pada penggantian kerangka jembatan dan penggantian papan kayu, karena sudah rusak diterjang banjir," terang Dansatgas.


“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat. “ujar Dansatgas.


Terpisah Danpos Panga Letda Inf Yopi Prasetyo S.Tr(Han) mengatakan kegiatan karya bhakti memperbaiki jembatan ini untuk mengatasi kesulitan masyarakat, dimana jembatan tersebut merupakan sarana penghubung satu-satunya menuju ke ladang/kebun.


“Harapan kami dengan terbangunnya kembali jembatan ini, masyarakat dapat kembali beraktifitas ke ladang/kebun dengan aman dan nyaman,” ucap Danpos.


Sementara itu Kadus Panga Bapak Cosmas Acung mengucapkan terima kasih atas respon cepat dan partisipasi Satgas Pamtas untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut.


"Sekali lagi terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang dengan ikhlas turun langsung membantu kami, sehingga jembatan dapat digunakan kembali," ungkapnya. (R/bar/Pen Satgas Pamtas 643).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad