Dalduk dan KB Lamsel Ramaikan Musrenbang Tingkat Kecamatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 31 Januari 2022

Dalduk dan KB Lamsel Ramaikan Musrenbang Tingkat Kecamatan

 

Lampung Selatan, jalosi.net - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB) Kabupaten Lampung Selatan, turut meramaikan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kalianda, Senin (31/1/2022).

Pada kegiatan yang digelar di lapangan desa Sukaratu itu, Dinas Dalduk dan KB memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) kepada masyarakat secara gratis.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Dalduk dan KB Lampung Selatan Rika Wati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi Sistem Pelayanan Keluarga Berencana Secara Mobile dan Sistematis atau yang biasa dikenal dengan SI YAN KEREN ABIS.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat. Jadi pada kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan ini, kami memberikan pelayanan KB MKJP kepada masyarakat secara gratis, masyarakat tinggal langsung ke posko pelayanan dan langsung kami berikan,” katanya.

Lebih lanjut, Rika Wati mengungkapkan, pada pelayanan yang digelar bersamaan dengan kegiatan Musrenbang itu, Dinas Dalduk dan KB Lampung Selatan telah berhasil memberikan 49 Aceptor kepada masyarakat.

Adapun rinciannya, yaitu terdiri dari 43 orang pelayanan KB Implan dan 6 orang melakukan pelayanan KB Suntik.

“Alhamdulillah untuk giat di desa Sukaratu, kecamatan Kalianda, tim Dinas Dalduk dan KB telah memberikan pelayanan kepada masyarakat mencapai 49 Aceptor,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Kalianda itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga turut memberikan bantuan berupa 1 unit LCD Proyektor kepada Balai Penyuluh KB Kecamatan Kalianda.

Bantuan tersebut diberikan sebagai sarana kemudahan dan kelancaran pelaksanaan KIE Program Bangga Kencana kepada masyarakat. Disisi lain, sebagai sarana pendukung dalam program Sistem Komunikasi Informasi dan Komunikasi Petugas Keluarga Berencana (SIKOMPAK KEREN). (Rd/Lis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad