MPAL Pesawaran Anjau Silau - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Januari 2022

MPAL Pesawaran Anjau Silau

 

Pesawaran, jalosi.net - Pengurus Majelis Punyimbang Adat Lampung Kabupaten Pesawaran melakukan Anjang Silau (silaturahmi, Red) ke Tiga Kecamatan di Wilayah Pesisir.


Dikatakan Ketua MPAL Farifki Zulkarnayen Arif gelar Suntan Junjungan Marga Anjau Silau tersebut membawa program kerja MPAL mendatang.


"Anjau Silau atau silaturahmi ke tiga kecamatan di wiliyah pesisir yaitu Kecamatan Way  Ratai, Padang Cermin dan Teluk Pandan untuk menyampaikan program kerja MPAL yang akan kita laksanakan kedepan," kata Farifki, usai Anjau Silau di kerja Camat Way Ratai, Selasa (25/1/2022).


Ia mengatakan program kerja MPAL tersebut adalah berbahasa lampung, menyosialisasikan pakaian adat, dan membentuk kepengurusan MPAL tingkat kecamatan.


"Yang jelas kami MPAL dalam Anjang Silau ini membawa tiga program, yang pertama di lingkungan kantor diwajibkan untuk berbahasa lampung, dan di minggu ketiga hari Jumat untuk berpakaian adat lampung, nah ini lah yang harus kami sampaikan kepada seluruh Camat di Pesawaran untuk juga menyosialisasikannya ke tingkat desa," ujarnya.


Sementara, Camat Kecamatan Way Ratai Darsoyo didampingi Sekretaris Kecamatan Irwan Rosa menyambut baik Anjau Silau yang dilakukan oleh Pengurus MPAL Kabupaten Pesawaran.


"Kami sangat berterima kasih atas silaturahmi yang dilakukan oleh pengurus MPAL Pesawaran, kami sangat menyambut baik," kata Darsoyo.


Ia juga mengatakan, sebagai Pembina MPAL di tingkat kecamatan, akan turut menyosialisasikan dan melaksanakan program kerja MPAL tersebut.


"Iya, saya selaku pembina MPAL tingkat kecamatan akan menyosialisasikan dan melaksanakan apa yang menjadi program kerja MPAL dan akan segera membentuk kepengurusan MPAL di kecamatan Way Ratai," pungkasnya.


Diketahui, hadir dalam Anjang Silau tersebut Sekretaris MPAL Rama Diansyah gelar Paksi Sejati, Ketua Harian MPAL Erland Syofandi gelar Suntan Penatih, Wakil Ketua I MPAL Bustomi gelar Pemuka Agung, Dewan Perwatin Muaddin Yusuf gelar Suntan Ibu Marga, Wakil Sekretaris MPAL Antoni Rozali gelar Paksi Kanjang, dan salah satu penyimbang adat Way Ratai Mulyadi gelar Khadin Laksana. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad