Susilo Jabat Ketua PPAI Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 21 Januari 2022

Susilo Jabat Ketua PPAI Lampung

 

Pesawaran, jalosi.net - Ketua Umum Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) Zulhardi, resmi mengukuhkan Susilo sebagai Ketua PPAI Provinsi Lampung.


Hal itu dilakukan guna mengoptimalkan pelayanan pengendara supir ambulance dalam mengawal keselamatan pasien, 


Dalam kesempatan tersebut sebanyak 14 pengurus baru periode 2021-2025 dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum, Zulhardi Andi, di sekretariat PPAI Provinsi Lampung, di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Lampung, Kamis 20 Januari 2022, sekira pukul 21:30 malam.


Zulhardi menyebut, pelantikan itu menandai diresmikannya pengurus baru untuk menjalankan program kerja selama lima tahun ke depan.


"Kami berharap, pengukuhan ini dapat membuat lebih bersemangat dalam menjalankan roda organisasi sekaligus untuk segera melakukan rekrutmen anggota," kata dia.


Dirinya meminta para pengurus yang  baru saja dikukuhkan untuk dapat membangun koordinasi guna kesiapan dalam membentuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tujuh kabupaten kota di provinsi setempat. 


"Harapannya pengurus DPW Provinsi Lampung menjadi percontohan di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan melakukan rekrutmen dan membangun sinergi bersama unsur pemerintahan dan stakeholder terkait," harapnya.


Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Lampung, Susilo menjelaskan setidaknya sudah terdapat 172 anggota yang bergabung di organisasi pengemudi ambulan tersebut. 


"Untuk armada ambulance, kami mendata sebanyak 72 unit yang aktif dan tujuh masih proses persiapan. Sementara di Pesawaran sendiri tersedia 21 unit," ungkapnya.


Setelah dikukuhkan, Susilo berkomitmen untuk memberikan pembekalan sumberdaya manusia para anggota melalui pelatihan dan penyuluhan terkait keahlian dalam pertolongan pertama terhadap pasien dalam ambulance.


Diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, penasehat PPAI Lampung, Aria Guna, jajaran Donor Darah Sukarela (DDS) Kabupaten Pesawaran, Kepala Desa Kebagusan, serta sejumlah undangan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad