Tumbuhkan Semangat Belajar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Hadiah Kepada Siswa Berprestasi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 11 Januari 2022

Tumbuhkan Semangat Belajar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Hadiah Kepada Siswa Berprestasi


Kalimantan Barat, jalosi.net - Dalam rangka memacu prestasi anak-anak sekolah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memberikan hadiah Kepada Siswa-siswi SDN 06 Merau yg berprestasi dalam perlombaan class metting antar siswa di SDN 06 Merau Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Selasa (11/01/2022).


Dansatgas mengatakan hadiah yang diberikan berupa buku dan alat tulis kepada siswa-siswi SDN 06 Merau yang berprestasi pada lomba classmeting antar siswa dari kelas 1 sampai dengan 6, yang diberikan langsung Danpos Entabang, Sertu A. Hudani bersama anggotanya.


Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan khususnya siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah dasar, dengan tujuan memotivasi semangat untuk rajin dan giat belajar agar terus berprestasi, karena ilmu sangat penting sebagai bekal masa depan, "ujar Dansatgas.


Disamping membagikan seragam dan perlengkapan sekolah, kegiatan ini sekaligus menjadi wahana dalam memelihara serta meningkatkan tali silahturahmi antara prajurit TNI dengan para guru dan Siswa-siswi di SDN 06 Merau.


“Harapan kami anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini, mereka bisa menggapai cita-cita setinggi-tingginya serta menjadi generasi yang mandiri,” Ucap Dansatgas.


Di tempat terpisah Danpos Entabang Sertu A. Hudani mengatakan kegiatan Ini dilaksanakan guna meningkatkan dan memotivasi belajar siswa siswi SDN 06 Merau dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan juga mempererat silaturahmi dengan para guru dan siswa-siswi.


“Kami hanya bisa memotivasi dan menyemangati saja karena hasilnya akan dirasakan oleh anak-anak di masa depan, sehingga mereka bisa giat belajar dan mencapai cita-citanya untuk membangun kampung halamannya,” ujar Danpos.


Kepala Sekolah SDN 06 Merau bapak Dedi S.Pd mengungkapkan rasa terima kasih atas hadiah yang diberikan, sekecil apapun itu sangat berharga. “Sekali lagi terima kasih bapak TNI yang telah peduli akan pendidikan anak-anak perbatasan,” tuturnya. (R/barat/Yonif 643/Wns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad