Rumah Milik Sujono Ludes Terbakar - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 27 Februari 2022

Rumah Milik Sujono Ludes Terbakar

 

Pesawaran, jalosi.net - Diduga akibat konsleting listrik satu rumah milik Sujono (75) warga Dusun Sumber Sari 3 Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah.


Desi (42) merupakan saksi mata yang juga tetangga korban mengatakan, api tersebut pertama terlihat dari dapur dan langsung membesar.


"Pertama saya liat itu memang api itu keluar dari bagian dapur dan langsung membesar melahap rumah koraban," kata dia, Sabtu 26 Februari 2022.


Dirinya menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 17:00 wib dan rumah dalam keadaan kosong, sehingga dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.


"Memang rumah itu terbuat dari papan mas, apa lagi tadi angin juga cukup kencang, jadi api itu cepet bener membesar sehingga barang-barang milik korban tidak bisa diselamatkan," ungkapnya.


Sementara, Kepala Desa Tamansari, Fabiyan mengatakan bahwa Mbah Sujono hanya tinggal sendiri dan bekerja sebagai petani.


"Untuk kerugian yang dialami korban lebih Rp.100 juta karena cukup banyak barang milik korban yang terbakar seperti surat tanah, surat mobil, satu unit mtr bebek KTM, uang cas 3jt , sepeda ontel 10 unit, kayu balok 6 kubik," jelasnya.


"Stengah jam dari kebakaran itu terjadi kemudian pihak damkar datang untuk memadamkan api, dan api baru selesai dipadamkan pada pukul 21:30 wib karena lokasi pengambilan air cukup jauh," tambahnya.


Sementara itu, Camat Gedong Tataan, Syukur, saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kejadian tersebut kepada Pemkab Pesawaran.


"Kita juga sudah menyampaikan kejadian itu kepada BPBD, dan Dinas Sosial agar kiranya korban bisa mendapatkan bantuan," kata dia.


"Kita juga sudah berkoordinasi dengan kepala desa Tamansari agar besok pagi masyarakat sekitar dapat membantu membersihkan puing-puing bangunan akibat kebakaran tersebut," pungkasnya.(Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad