Ratusan Warga Lambar Ikuti Vaksin - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 27 Juni 2022

Ratusan Warga Lambar Ikuti Vaksin

 

Lampung Barat, jalosi.net - BIN terus konsisten dalam melaksanakan percepatan vaksinasi. Kesempatan kali ini Vaksinasi yang diadakan BINDA Lampung bersama PKM Liwa di Balai Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit masih terpantau antusias ratusan masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, Serta adanya mahasiswa KKN asal UIN Lampung yang antusias ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.


“Presiden Joko Widodo meminta BIN melanjutkan percepatan vaksinasi dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.


Kabinda Lampung menjelaskan, bahwa saat ini sudah muncul varian baru dari Covid – 19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung masih belum ditemukan. Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, Binda Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya.


“Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di ruang terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat, dan Alhamdulillah untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua sebesar 72,59 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,16 persen. Kita kejar capaian vaksinasi ketiga sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,” Kata Kabinda Lampung.


“Binda Lampung mengharapkan kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga sangat penting sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan,” tutup Iwan Satriwan Kabinda Lampung


Masyarakat Kabupaten Lampung Barat sangat antusias serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, Kepala BIN, Gubernur Lampung serta Bupati Lampung Barat yang telah menyediakan layanan vaksinasi dengan hadir di setiap Pekon sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memperjuangkan kesehatan masyarakatnya, sehingga kekebalan imun tubuh masyarakat semakin baik. (R/ht)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad