Tinjau Jembatan Roboh di Desa Baru Ranji, Nanang: Segera Kita Perbaiki - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 20 April 2023

Tinjau Jembatan Roboh di Desa Baru Ranji, Nanang: Segera Kita Perbaiki

Lampung Selatan, jalosi.net - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau langsung jembatan roboh yang berada di Dusun Hutan Tua, Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, pada Kamis (20/4/2023).


Adapun, jembatan tersebut roboh akibat banjir bandang yang menimpa Desa Baru Ranji pada beberapa waktu yang lalu. Atas insiden tersebut, tanah menjadi longsor dan jembatan pun ambruk ke sungai. 


Dalam tinjauannya, Nanang Ermanto memerintahkan langsung Kepala Dinas PUPR Lampung Selatan Hasbie Aska untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. Nanang mengatakan, jembatan akan kembali dibangun paling lambat setelah hari raya Idulfitri 1444 H/ 2023 M.  


“Pak Kadis PUPR saya minta segera diperbaiki, karena (jembatan) ini merupakan akses jalan bagi masyarakat. Kakau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan nanti akan semakin parah dan membahayakan masyarakat,” ujar Nanang. 


Sementara itu, Camat Merbau Mataram Heri Purnomo mewakili warga Desa Baru Ranji mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta pemerintah daerah, yang telah responsif terhadap musibah yang menimpa Desa Baru Ranji. 


“Alhamdulillah kita punya Bupati yang peka dan peduli terhadap warganya. Seperti halnya hari ini, pak bupati beserta jajaran terkait langsung meninjau jembatan roboh di Desa Baru Ranji,” kata Heri Purnomo. 


Heri Purnomo menjelaskan, jembatan itu merupakan akses penghubung dengan desa tetangga yaitu Desa Karang Jaya. Dimana, banyak aktivitas masyarakat yang melewati jembatan, terutama anak-anak yang ingin pergi ke sekolah.


“Selama menunggu pembangunan jembatan itu oleh Kades Baru Ranji pak Misnandri sudah dibangun jembatan darurat. Namun walau sifatnya darurat bisa dilewati oleh kendaraan roda empat,” kata Heri Purnomo. (r/ist/ptm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad