Kemenpora RI Gelar Gala Desa di Kabupaten Mesuji Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 November 2017

Kemenpora RI Gelar Gala Desa di Kabupaten Mesuji Lampung


Mesuji: Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI mengelar Pertandingan Gala Desa di Lapangan Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabuapten setempat, Kamis (30/11/2017).


Sekertaris Daerah (Sekda) Mesuji lr. Rizal Fauzi, dalam sambutannya mengatakan, jika pihaknya sangat mendukung penuh program Pemerintah Pusat melelaui Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.


“Untuk Kabupaten Mesuji, diharapkan dapan menemukan bibit atlit yang unggul sehingga dengan adanya kegiatan gala desa ini dapat memmuaskan penyelenggara, yang kemudian atlit tersebut dapat bertanding ataupu dikarantina sebagai atlit yang professional dan bertanding pada tingkat event yang digelar, “Ungkap Rizal.

Tidak hanya itu dirinya berharap seluruh elemen masyarakat dapat menyempurnakan amanat Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional Pasal 75 bahwa masyarakat memiliki kesempatan yang sama dan seluas-luasnya untuk berperan serta dalam kegiatan keolahragaan, masyarakat dimaksud, baik yang ada di perkotaan maupun di pedesaan.

 "Saya menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan Gala Desa sebagai salah satu upaya menciptakan bibit-bibit atlet potensial guna meningkatkan prestasi olahraga. “Papar Rizal Sekda Mesuji itu.


Bahkan Rizal juga mengatakan, "Masyarakat desa merupakan salah satu potensi yang semestinya digali untuk mendapatkan calon atlet yang dapat berkiprah di tingkat nasional maupun internasional, "Tukasnya.


Sementara Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Kesehatan Olahraga Nasional, Bapak Drs. Edi Nurinda Susila, M.Si, mengatakan, dengan digalakkannya program Kemenpora disetiap desa tidak lain agar memunculkan bibit bibit unggul dan mampu bersaing ditingkat Nasional.

"Program Gala Desa ini di gagas Kemenpora degan tujuan untuk mencari bibit olah raga dari desa sekaligus untuk mensosialisasikan berbagai program Kemenpora dalam meningkatkan budaya olah raga, serta memunculkan bibit berprestasi dari Desa, "Kata Edi Nurinda.


Selain itu dirinya juga mengatkan, kegiatan Gala Desa yang diadakan oleh Kemenpora RI tersebut tersebar di 136 Kabupaten/Kota dari 34 Provinsi se-lndonesia. Sedangkan di Provinsi Lampung, legiatan Gala Desa ini sudah dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu, Pesisir Barat, Bandar Lampung, Lampung Utara dan Kabupaten Mesuji.


Program Gala Desa tersebut merupakan program prioritas Kemnepora dalam penjaringan atlit yang kemudian akan di kemas dalam suatu pendidikan sesuai individu atlit itu sendiri, demi mewujudkan program budya olah raga, maka pihaknya terus melakukan penjaringan atlit dari setiap daerah di Indonesia.

Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Kesehatan Olahraga Nasional, Drs. Edi Nurinda Susila, M.Si, menyerahkan Piala Kemenpora kepada Sekertaris Daerah, sekaligus membuka turnamen cabang olag raga yang dipertandingkan. (Erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad