Bripka Toni Hermawan Sang Pendiri Police Library in The School - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 09 Januari 2018

Bripka Toni Hermawan Sang Pendiri Police Library in The School

Palembang: Sosok Polisi muda patut diapresiasi atas semangatnya untuk memajukan dunia pendidikan serta memberikan pengetahuan kepada generasi penerus bangsa.

Dia adalah Bripka Toni Hermawan,yang saat ini yang dinas di Itwasda Polda Sumatera Selatan. Sang polisi (Toni,red) telah menyisihkan uang dari gaji, remunerasi dan tabungan agar meningkatkan gemar membaca bagi anak-anak yang ingin belajar serta membantu sarana belajar di Sekolah, PAUD serta TPA.

Bripka Toni ST SH MM saat dikonfirmasi awak media, Selasa (09/01/2018) pukul 08.30 WIB di ruangan kerjanya menyebutkan diawal tahun 2018 ini dirinya membagikan sebanyak 300 buku ke TK, TPA Alhikmah Kecamatan Pemulutan Selatan, SD N 19 Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin dan SD Negri Lubuk Besar Kabupaten Mura. 

Toni yang merupakan Pendiri Police Library in The School pada tahun 2016 lalu hingga kini sudah membantu sebanyak 18 sekolah dengan 1.850 buku yang telah dibagikan. "Kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dengan cara membuat perpustakaan keliling, selain itu berguna untuk meningkatkan gemar membaca bagi pelajar, membantu sarana belajar dan mengajar di sekolah PAUD dan TPA dengan menyisihkan uang dari gaji, remunerasi dan tabungan saya,"terang Toni

Toni yang baru saja pulang umrah gratis dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain sebagai reward Polisi Teladan menambahkan program dirinya tersebut juga mendukung program Prioritas Promoter Kapolri pada program VI Penggerak Revolusi Mental Pelopor Ketertiban Sosial di ruang publik. 

"Alhamdulillah sekarang police library sudah makin familiar, sehingga makin banyak yang menghubungi dan berharap untuk dikunjungi oleh kita. Mudah- mudahan semua permintaan dapat dipenuhi. Insyallah, bapak Kapolda Sumsel akan meresmikan Police Library yang telah saya dirikan, bahkan akan turut membantu menambah literatur di sekolah sekolah police library,"tutup bapak yang memiliki seorang anak tersebut. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad