Hati-hati Penipuan Marak Melalui Smartphone - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Januari 2018

Hati-hati Penipuan Marak Melalui Smartphone

Bandar Lampung: Kasus penipuan melalui smartphone kembali terjadi. Kali ini menimpa Leonardo seorang warga Sukabumi Kota Bandar Lampung. Menurut penuturan Leo ( 29 ) ia di kirimkan sebuah link dari teman bbmnya yang ternyata sudah dulu di rampas akun BBM nya melalui modus yang sama.

"Jadi saya itu dapet dari kawan saya sebuah link dengan video kecelakaan, nah pas saya buka dia minta masukin Gmail dan password, terus saya masukin aja karena saya mikirnya itu temen saya. Pas udh saya masukin tiba-tiba screen bbm saya nge blank, putih dan ga bisa utak atik akhirnya saya restart dan setelah itu bbm saya udah ga bisa di buka lagi. Setelah saya tanya sana sini, ternyata temen saya yang share ini bukan orang yang asli, tetapi itu pelaku yang pakai akun temen saya, sendi namanya, "Tuturnya

Leo pun mengatakan pelaku telah mencoba untuk menipu beberapa rekan yang ada di kontak bbm nya dengan modum meminjang uang yang mengatas namakan dirinya.

"Beberapa sudah ada yg hampir kena mas, dia minjem 3 juta ke temen saya dan temen syaa itu hampir aja kena karena dia percaya itu saya. Tapi saya udh broadcast lewat sosmed yang saya punya dan temen saya ini yang hampir jadi korban mengurungkan niatnya untuk transfer ke pelaku atas nama Dwi Ernanda dengan no rek BNI 0466242940, "Katanya.


Sampai saat ini ia belum melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Ia masih melakukan broadcast melalui sosmed miliknya untuk mewanti-wanti modus penipuan yang mengatas namakan dirinya. (ridho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad