Mahasiswa/I UIN Lampung Kunjungi Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 09 Januari 2018

Mahasiswa/I UIN Lampung Kunjungi Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI

Jakarta: Kunjungan Studi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, ke Kementrian Perindustrian dan Pedagangan Republik Indonesia, di Jl. Mi Ridwan Rais Nomor 5 Gambir, Selasa 9/1/2018.

Di dalam Kementrian Perdagangan ini memiliki Direktorat Standarisasi dan Pengendalian mutu  yang bertujuan untuk menganjurkan supaya konsumen membeli barang itu lebih baiknya mempunyai lebel berbahasa Indonesia, dan juga berlebel SNI supaya memastikan barang yang dibeli Legal.

Frida Adiati Sekretaris Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Mengatakan bahwasannya, "Masyarakat/konsumen kalau bisa memilih produk produk yang memiliki standard SNI nya dikarenakan supaya tidak merugikan konsumen itu sendiri, “Kata dia.


"Selain itu direktorat Metrologi, bertujuan untuk mengetahui volume, berat, panjang dari barang yang kita beli seperti contohnya SPBU bahwa awal nya adalah nol  supaya untuk mewujudkan perlindungan konsumen, "Sambungnya.

Selain itu Ditahun 2017 ini kita (Kementrian Perdagangan) mempunyai Perpres, sehingga Pemerintah membuat pepres untuk pemberdayaan konsumen/ perlindungan konsumen dan ini hampir melibatkan seluruh Kementrian di Indonesia.

"Di tahun 2017 lalu Peraturan Presiden membuat tentang Strategi Nasional Perlindungan Konsumen nomor 50 tahun 2017 yaitu bertujuan untuk mewujudkan terciptanya perlindungan konsumen, "Ujar Frida Adiati. (Yunus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad