Pawai Budaya Hantarkan Mustafa Daftar ke KPU - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 07 Januari 2018

Pawai Budaya Hantarkan Mustafa Daftar ke KPU

Lampung:  Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Mustafa-Ahmad Jajuli akan mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum (KPU) Lampung, Senin, (8/1). Duet Mustafa Aja (Mustafa&Ahmad Jajuli) ini didukung koalisi Kece yakni Partai NasDem, Hanura dan PKS.

Koordinator kegiatan, Ichwanto Nuh menerangkan, pendaftaran cagub dan cawagub ke KPU akan diawali doa bersama pada pukul 19.30-21.30 WB di kediaman Mustafa di Jl. Danau Singkarak Kedaton, Bandarlampung. 

Doa bersama diikuti para tetangga, anakanak yatim dan piatu, tokoh masyarkat Lampung. Keluarga Besar dan cawagub, Pengurus DPW dan DPD NasDem Se Provinsi Lampung sekitar 250 orang. 

Lalu pada Senin pagi, sekitar pukul 07.00 WIB para rombongan berkumpul di Jl. Danau Singkarak untuk persiapan pendaftaran menuju Kantor KPU Lampung.

Rombongan terdiri dari Cagub dan cawagub beserta Kompemwi Partai NasDem Lampung, KSB, Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem, BAPPILU, OKK, Partai Koalisi KECe, Pengurus DPW dan DPD NasDem Kab/kota se-Provinsi Lampung, Anggota Fraksi NasDem See Lampung. 

"Rombongan keluar dari jalan Danau singkarak lalu berjalan menuju jalan teungku umar, kemudian dilanjutkan ke Jalan Raden Intan menuju Tugu Adipura, lalu menuju Jalan Jendral Sudirman," jelas Ichwanto, Minggu, (7/1/2018).

Dari jalan Sudirman, perjalanan dilanjutkan ke lokasi transit di depan RS. Graha Husada atau Jl Gajah Mada, lalu menuju jalan Doktor Harun 1. Di lokasi ini Cagub dan Cawagub melakukan orasi politik sekitar 5-10 menit. 

Usai orasi, Cagub dan Cawagub bersama ketua-ketua partai koalisi akan ditandu dengan patung gajah menuju kantor KPU Lampung. Mereka akan diringi parade budaya nusantara, dan pertunjukan seni budaya Pesisir yakni Tari Sekura.

"Parade nusantara ini akan diikuti 2000-2500 peserta. Ada kelompok baju adat dari berbagai suku, kelompok hadroh, rombongan kyai dan sejumlah tokoh agama lain, caping biru, Garnita, Baret NasDem dan lainnya. Disini kami ingin menggambarkan tentang keberagaman dan persatuan," jelasnya. 

Calon Gubernur, Mustafa menjelaskan akan mengangkat kekayaan Lampung yang terkenal, salah satunya menaiki gajah.

"Kami berdua akan mengangkat kekayaan alam, kami berdua naik gajah pada pendaftaran besok," kata Bupati Lampung tengah ini di kediamannya, Minggu (7/1).(Davit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad