Presiden Jokowi Berharap Masyarakat Jangan Menjual Gabah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 21 Januari 2018

Presiden Jokowi Berharap Masyarakat Jangan Menjual Gabah

Mesuji: Presiden Republik Indonesia ir,Joko Widodo, tiba di Rice Milling Plant (RMP) bersama rombongan  pukul 16.50 bersama Menteri, Gubernur Lampung, juga didampingi Bupati Mesuji, dengan menggunakan Helikopter, Minggu (21/01/2018).

Dalam kunjungan tersebut Jokowi mengusung sejumlah agenda, salah satunya ialah, meresmikan Beroperasinya RMP, Korporatisasi Kewirausahaan Pertanian Secara Terintegrasi di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Dengan harapan yang besar pengoprasian RMP di kawasan Transmigrasi Mesuji Lampung, tepatnya di Desa Wono Sari Kecamatan Mesui Timur dapat menambah kegairahan ekonomi petani di Mesuji, hal itu merujuk pada pengembangan dan pembangunan secara merata di bidang pertanian, termasuk sistem penjualan padi milik petani.

Jokowi berharap petani dapat merubah cara perputaran ekonomi petani, sebagaimana kebiasaan petani menjual Hasil Padi dengan bentuk Gabah setelah panen, namun dengan dioperasikannya RMP, petani bisa menjual Gabahnya dengan bentuk beras sehingga hasil penjualan pun dapat meningkat.


“Petani Padi khususnya di Mesuji saya berharap kedepan bisa merubah pola putaran ekonomi, jangan menjual gabah, namun jualah bentuk beras, sehingga penghasilanpun dapat meningkat, gunakan RMP sebagai fasilitas penunjang ekonomi mandiri, “Pesan Jokowi Presiden RI tersebut saat memberikan arahannya. (Erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad