Ridho Bangun Bumi Perkemahan Berskala Nasional di Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Januari 2018

Ridho Bangun Bumi Perkemahan Berskala Nasional di Lampung

 Lampung:
Dididik Sebagai Anak Pramuka Tulen Sejak Dewan Kerja dan Ikhlas Bakti Sebagai Anak Pramuka, Gubernur Ridho Bangun Bumi Perkemahan Berskala Nasional, serta Hibahkan Tanah Seluas 55 Ha di kawasan Kota Baru Jati Agung, Lampung Selatan.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung, sangat mengapresiasi dan mendukung gerakan pramuka di Provinsi Lampung. Oleh karenanya Gubernur Ridho meminta kepada setiap kwartir cabang untuk memaksimalkan gerakan pramuka.

Diantaranya adalah dengan memberikan dukungan untuk perluasan gerakan pramuka. Kemudian meningkatkan kegiatan yang melibatkan peran pramuka. Dan yang terakhir adalah memaksimalkan sarana dan prasarana pramuka yang telah disediakan untuk menunjang kegiatan-kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan perkembangan Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung, Gubernur Ridho melalui Pemerintah Provinsi Lampung menyediakan lahan seluas 55 hektare (ha) di kawasan Kota Baru Jati Agung, Lampung Selatan, untuk dibangun menjadi Bumi Perkemahan Pramuka Lampung.

Gubernur Ridho yang mendapat perhargaan Lencana Melati pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Nasional yang dirangkai dengan Pembukaan Rainas XI 2017, menyatakan bahwa Selain lahan Bumi Perkemahan, beliau juga akan memfasilitasi sertifikasi aset Kwarda Lampung dan penambahan saran dan prasarana berupa perkantoran. Bumi Perkemahan Pramuka Lampung akan menjadi contoh untuk bumi perkemahan di seluruh Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad