Ridho: Menjadi Guru Harus Bisa Mencerdaskan Anak Bangsa - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 Januari 2018

Ridho: Menjadi Guru Harus Bisa Mencerdaskan Anak Bangsa


Lampung: Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Gelontorkan Dana Rp 14,7 Miliar Untuk Tunjangan Guru Honor Murni SMA/SMK Negeri Tahun 2017.

Sektor pendidikan selalu mendapatkan perhatian khusus oleh Gubernur M.Ridho Ficardo. bukan hanya bagi peserta didiknya, namun juga kualitas serta kesejahteraan para guru.

Perlu di ketahui, bahwa mulai ajaran 2017, kewenangan SMA dan SMK berada di bawah tanggung jawab pemerintah Provinsi. Oleh karenanya, selain mencanangkan program BOSDA untuk siswa yang kurang mampu, Gubernur Ridho juga mengucurkan dana sebesar Rp.14,7 Miliar untuk tunjangan Guru Honor Murni SMA/SMK Negeri pada tahun 2017.

Gubernur berharap dengan adanya tunjungan tersebut, dapat memperkecil disparitas kualitas pendidikan antar kabupaten di Provinsi Lampung.

Pemprov Lampung menargetkan seluruh guru honor yang berjumlah 17 ribu seluruhnya akan mendapat tunjangan pada tahun 2018. Gubernur Ridho berkomitmen memperjuangkannya pada pembahasan Rancangan APBD 2018 bersama DPRD Provinsi Lampung. "Jangan sampai nasib guru yang mengangkat harkat dan martabat bangsa, kalah dengan buruh yang mengangkat karung di pelabuhan," kata Ridho. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad