Sekjend DPP Hanura di Pecat - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 Januari 2018

Sekjend DPP Hanura di Pecat

Bandar Lampung: Polemik yang menimpa DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan adanya Mosi tidak percaya terhadap ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) berujung pemecatan terhadap Sekretaris Jenderal DPP Hanura Syarifudin Suding kepada Hari Lotung Siregar.

Andi Surya, Anggota DPD RI Dapil Lampung yang hadir dalam rapat harian DPP Hanura di Jakarta, membenarkan terhadap pemecatan Syarifudin Suding dan digantikan Hari Lotung Siregar. 

Andi yang kini menjabat sebagai Wasekjend DPP Hanura meminta ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang untuk segera membenahi partai yang sempat terpecah akibat pergerakan Syarifudin Suding.

"Benar, tadi pagi hingga siang, saya mengikuti rapat harian DPP Partai Hanura di hotel Manhattan, agenda utama adalah membahas verifikasi partai menghadapi pemilu 2019, selain itu juga membahas perkembangan terkini terkait mosi tidak percaya (MTP) terhadap Ketua Umum Oesman Sapta yang dimotori oleh Syarifuddin Suding dan Daryatmo. Selain itu juga, Oesman Sapta berdasar hasil dari Rakernas lalu, menyatakan segera melakukan reposisi dan penyempurnaan Pengurus Harian yang baru dengan komponen pengurus-pengurus yang mampu memberi nilai tambah dan soliditas partai," kata Andi, Senin (15/1).

Dalam kasus MTP ini, saya melihat dinamika partai Hanura sedemikian gegap gempita sehingga ada sebagian komponen partai yang tidak siap untuk menyesuaikan diri dengan sistem dan prosedur internal yang diterapkan Ketum OSO.

"sehingga mengambil tindakan-tindakan irrasional yang justru kontra produktif, menggerogoti kesatuan dan kesolidan partai selama ini. Oleh karenanya, intruksi Ketum Oesman Sapta dalam rapat harian ini akan segera bertindak tegas dan membersihkan DPP dari unsur dan anasir yang mengganggu kesolidan partai," jelasnya.

Andi menegaskan dua pertiga dari pengurus harian hadir dalam rapat tersebut dan semua menyetujui untuk mengambil langkah-langkah konstruktif yang dilakukan Ketum Oesman Sapta untuk menyelamatkan partai, sebab saat ini Partai Hanura sudah sedemikian diminati oleh para tokoh-tokoh di daerah untuk masuk ikut dalam kontestasi politik di tahun 2019. 

"Untuk Hanura Lampung, saya sudah menghimbau kepada seluruh komponen DPD dan DPC-DPC agar tidak ikut-ikutan dalam dinamika yang berkembang di DPP. Tunggu saja hasil dari konsolidsasi yang dilakukan Ketum Oesman Sapta," Tutup Andi.(Davit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad