AKHI Lampung Gelar Prapelatihan Dengan PKHI - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 Februari 2018

AKHI Lampung Gelar Prapelatihan Dengan PKHI

Lampung: Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia  (AKHI) wilayah Lampung mengadakan kegiatan pertama yaitu pertemuan Prapelatihan Kompetensi Calon PKHI (Petugas Kesehatan Haji Indonesia) Provinsi Lampung 1439 Hijriah. Kamis (15/02/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan awal mengenai pelatihan kompetensi untuk petugas kesehatan  yang akan berangkat mendampingi  jamaah haji Indonesia di tahun 2018.

Ketua AKHI Wilayah Lampung, Dr. Zam Zanariah SpS.MKes, yang juga seorang dokter spesialis saraf pada pembukaan menyampaikan tema hari ini dengan pelayanan SHAR'I mengantar kemabruran jemaah haji, karena para calon petugas yang ditetapkan oleh pusat kesehatan haji Kemenkes RI nanti akan mengemban amanah dari Kementerian yaitu melakukan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kesehatan haji bagi jamaah haji agar istitoah dalam melakukan ibadahnya,  mulai dari tanah air hingga kembali ke tanah air.

Antusias peserta dapat dilihat dari jumlah yang hadir yaitu 87% dari jumlah keseluruhan, terdiri dari 17 dokter dan 33 perawat.

Diharapakan dengan kegiatan ini akan lebih memotivasi para calon petugas untuk memberikan pelayanan paripurna bagi jamaah haji indonesia, kata ketua panitia Dr Jhon, para pembicara merupakan mantan mantan petugas haji sebelumnya, Dr. Yoesmaidi Sp-KBD, dr. Isura F, dr. sri aryanti, dr. Edy Ramdhani dan Ns.Liberty.

"Kedepan AKHI Wilayah Lampung akan terus mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta dalam berperan aktif pada penyelenggaraan istitoah kesehatan haji indonesia umumnya, wilayah Lampung khususnya, "Pungkasnya. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad