Bachtiar Berharap HIPMI Buat Terobosan Kewirausahaan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Februari 2018

Bachtiar Berharap HIPMI Buat Terobosan Kewirausahaan

Lampung: Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berpesan agar pengurus BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Provinsi Lampung  dapat membuat terobosan di bidang kewirausahaan. Pasalnya, kini perkembangan teknologi dan informasi yang serba cepat membutuhkan kreatifitas agar generasi muda Lampung mampu bersaing di kancah perekonomian daerah dan nasional.
 
Hal tersebut diungkapkan Bachtiar dalam  Rakerda XII dan Diklat IV HIPMI, serta Pelantikan pengurus BPD HIPMI Lampung masa bakti 2017-2020 di Ballroom Hotel Emersia Rabu (7/2/2018).
 
Acara ini sendiri bertema "Menumbuhkembangkan Pengusaha Muda yang Berdaya Saing dan Berwawasan Kebangsaan." Bachtiar berharap HIPMI dapat mengambil peran lebih banyak dalam pembangunan Lampung. 

Banyak sekali peluang usaha yang di miliki Provinsi Lampung, salah satunya di dunia pariwisata. Harapan Pemerintah Provinsi Lampung HIPMI  bisa menjadi pioner dalam melanjutkan usaha yang ada dilampung, sehingga nantinya mereka mampu menghasilkan program kerja yang juga  mendorong masalah perkembangan pariwisata di Lampung dan kedepan mempunyai prospek yang cerah serta bisa menghasilkan perekonomian yang baik  bagi provinsi lampung,ujar Bachtiar.

Ketua Umum HIPMI Lampung Periode 2017-2020 Arie Nanda Djausal mengatakan tujuan dari pelantikan HIPMI adalah untuk dapat menambah pengusaha pengusaha baru yang ada di daerah, yang memiliki daya saing untuk secara bersama sama bisa menghadapi arus pasar global yang berkembang saat ini, yang dibingkai dengan semangat kebangsaan. Terhadap pertumbuhan ekonomi dan ketahanan nasional tersebut, HIPMI diharapkan ikut mencari dan membentuk identitas pengusaha nasional baik sekarang maupun yang akan datang dalam proses akselerasi dan modernisasi. 

Arie Nanda tak menampik apa yang diungkapkan Wagub Bachtiar tentang tantangan HIPMI ke depan. Meningkatnya  pertumbuhan investasi ke Lampung, tentu harus  disambut dengan positif, karena ini merupakan bukti kepercayaan dan makin kondusif nya Perekonomian Lampung. Dengan meningkatnya daya saing 

Provinsi Lampung ke posisi 11 Nasional dari 34 Provinsi yang sebelumnya berada diposisi 25 Nasional, diharapkan pengusaha muda Lampung tidak  hanya jadi penonton namun harus dapat berperan, kenaikan investasi tersebut dapat disikapi secara kreatif dangan memanfaatkan semua peluang yang ada untuk terus menumbuhkan Perekonomian Lampung, ujar Arie Nanda.

Pada acara ini Wakil Gubernur Bachtiar Basri juga menjadi saksi penandatanganan Berita Acara Kepengurusan HIPMI periode 2017-2020. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad