Bumikan Alquran di Parepare, FAS Akan Bangun Rumah Tahfidz - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 17 Februari 2018

Bumikan Alquran di Parepare, FAS Akan Bangun Rumah Tahfidz

Parepare, www.jalosi.net - Calon Walikota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) menegaskan komitmennya dalam bidang pembangunan keummatan. Salah satu program FAS, bakal membangun rumah tahfidz sebagai bagian dari visi Harapan Baru pada aspek spiritual.

"Rumah tahfidz ini akan ditempati warga yang ingin belajar Alquran. Baik itu siswa atau santri, maupun orang dewasa dan masyarakat umum lainnya," jelas FAS.

FAS bakal menyiapkan alokasi anggaran khusus untuk program tersebut. Mulai dari pembangunan, sarana pendukung, hingga honor tenaga pengajar. "Rumah tahfidz ini diselenggarakan dengan menggandeng seluruh pesantren yang ada di Parepare," imbuhnya.

Lewat bimbingan di rumah tahfidz,  FAS ingin tidak ada lagi anak SD yang tidak mampu baca tulis Alquran saat beranjak SMP. Bahkan bukan tak mungkin menjadi hafiz-hafizah.

Selain itu ia berharap akhlak anak-anak bisa terbina dengan baik, lewat kegiatan positif di rumah tahfidz.

"Intinya kita ingin membumikan Alquran di Parepare sejak dini. Rumah tahfidz ini adalah rangkaian program dibidang pembangunan spiritual. Satu dari 22 program unggulan FAS" tambah Ketua Tim Pemenangan FAS Yasser Latief.

Program lain yang berkaitan, FAS ingin memastikan insentif guru mengaji, imam mesjid dan pegawai syara ditingkatkan secara signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad