Pilkada 2018 Lampung Utara Berikut Daftar Nama Calon Bupati dan Wakil Bupati - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 Februari 2018

Pilkada 2018 Lampung Utara Berikut Daftar Nama Calon Bupati dan Wakil Bupati


Lampung Utara: Rapat Pleno KPU Lampung Utara terkait Pengambilan Nomor Urut Pasangan Bupati - Wakil Bupati Lampung Utara berlangsung Selasa (13/2) di Islamic Center Kotabumi.

Rapat pleno yang dimulai pukul 11.00 Wib tersebut oleh sebagian wartawan.lokal dianggap tertutup. Rapat semula berlangsung lancar, tapi sempat terjadi protes saat berlangsung pengundian untuk pengambilan Nomor urut dimana Pasangan Calon ABDI (Agung Ilmu Mangkunegara - Budi Utomo) mendapat Nomor Undian 1, ZAINAL YESS (Zainal Abidin - Yusrizal) memperoleh Nomor Undian 2 dan OCE OKE (Aprozi Alam - Ice Suryana) dapat Nomor Undian 3.

Protes dari Laison Officer (LO) Zainal Yess dan Aprozi - Ice Suryana terkait kecurigaan adanya tanda-tanda "permainan" pada tahapan tersebut. Keberatan itu diakomodir oleh KPU dengan membungkus kembali kertas yang berisi nomor urut paslon dengan Kertas putih yang baru. 

Setelah diskor beberapa menit, sidang pleno KPU Lampung Utara dilanjutkan kembali. Pasangan ABDI yang mendapat kesempatan pertama mengambil Nomor mendapat Nomor Urut 3, selanjutnya kesempatan kedua ZAINAL YESS Nomor Urut 1 dan terakhir Aprozi - Ice Suryana Nomor urut 3.

Bisik-bisik yang beredar pasangan ABDI menginginkan Nomor Urut 2 karena elama ini sudah menggunakan Jargon Salam 2 Periode. Sedang pasangan Aprozi Alam - Ice Suryana kemungkinan lebih senang jika mendapat nomor urut 3 karena selaras dengan Jargon Oce Oke. Sedangkan Zainal Yess tidak terlalu memusingkan terkait nomor urut.

Ketua Tim Pemenangan Zainal Yess untuk Lampung Utara Bangkit Mukhlis Basri mengungkapkan, "Nomor Urut berapapan untuk pasangan Zainal Yess tidak masalah. Insya Allah Nomor Urut Satu ini akan membawa keberuntungan". 

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh pasangan calon dan penyerahan Ajudan untuk paslon Bupati dan Wakil Bupati masing-masing 2 Orang Oleh Kapolres Lampung Utara. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad