Ikuti dan Saksikan Pameran Bonsai Lambar - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 Maret 2018

Ikuti dan Saksikan Pameran Bonsai Lambar


Lampung Barat, www.jalosi.net – Gelaran Pameran Bunga Bonsai dari beragam jenis tanaman. Pameran bonsai yang digawangi sejumlah penggiat Bonsai Lampung Barat tersebut rencananya akan dibuka pada Sabtu 17 – Jumat 22 Maret 2018 mendatang.

Acara pameran Bonsai tersebut dipusatkan di Kebun Raya Liwa, Kecamatan Balikbukit Kabupaten setampat, adapun jenis bonsai yang ditampilkan beragam, terdapat berbagai jenis bakalan bonsai yang disajikan, hal itu tidak hanya model jenis bonsai lokal tapi ada juga bonsai kelas Nasional.

Sementa Pameran itu dimeriahkan juga dengan Komunitas Potret, dalam wawancara media, Ketua Panitia Penyelenggara, dr. Widyatmoko Kurniawan mengatakan.  

“Ya, diharapkan dengan adanya pameran bonsai ini bisa mnejalin hubungan emosional yang baik antara sesama penggemar bonsai mapun dengan masyarakat, bahkan menjadi tempat silahturahmi dengan sejumlah elemen masyarakat, “Tukas Widyamoko.

Disinggung terkait lokasi Pameran Widyamoko menjelaskan, bahwasannya Kebun Raya Liwa merupakan salah satu Destinasi Wisata Lokal Kabupaten Lampung Barat yang harus dipromosikan keberadaannya kepada masyarakat, sebab mencintai wisata lokal bentuk kepedulian lingkungan hidup.

“Berjuta keindahan alam yang bisa kita nikmati dengan baik tanpa mengabaikan lingkungan yang asri, yaitu kita bisa berkreasi dengan segenap jiwa, “Ungkap Wijaya seorang Kolektor Bonsai Lambar itu dilokasi Taman Wisata Kebun Raya Liwa, Jumat (02/03/2018).

Tidak hanya itu Wijaya juga mengtakan, "Ada banyak hal yang diharapkan dengan diselenggarakannya pameran bonsai tersebut, salah satunya terjalinnya silaturrahmi antar sesama penggemar, dan tentu melalui kegiatan tersebut maka akan menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Kebun Raya Liwa, “Pungkasnya.

Senada dikatakan Andi Indrawara, salah seorang penggemar bonsai Lambar lainnya, bahwa Lambar juga banyak memiliki bibit bonsai yang bernilai tinggi. “Beberapa jenis bibit bonsai mudah ditemukan di daerah Lambar, khususnya di Kecamatan Lumbok Seminung yakni jenis Kaliage, Sisiran dan Beringin, kesemuanya itu sangat bernilai tinggi, “Ujat Andi.

Sejumlah penggila bonsai Lambar juga sering hijrah ke Kabupaten tetangga yakni Kabupaten Pesisir Barat, disan jug aditemukan beragam jenis bakaln bonsai yang bagus, antara lain yaitu jenis Jeruk Kingkit dan Loa dan masih banyak lainnya. (R/T/jalosi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad