KPU Bandar Lampung Lantik PPK Kecamatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Maret 2018

KPU Bandar Lampung Lantik PPK Kecamatan

Bandarlampung, jalosi.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) jelang pilkada 2018 dan pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang, di Hotel Emersia, Kamis (1/3/18).

Sekretaris KPU kota Bandarlampung, Zainuddin, yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana acara tersebut mengaku, sebelum pelantikan anggota PPK dilantik menjadi anggota sah, mereka harus melalui proses 3 tahapan seleksi yakni, seleksi admistrasi, seleksi tertulis menggunakan komputer, dan yang terakhir seleksi wawancara.

"Kita sangat slektif dalam proses seleksi anggota PPK, yang mereka wajib melalui 3 tahapan seleksi, mulai daru seleksi admistrasi, seleksi tertulis menggunakan komputer, dan seleksi wawancara. Di seleksi komputer kita lakukan kerjasama antara KPU Bandarlampung dengan fakultas MIPA Universitas Lampung (Unila), "jelasnya.

Sementara itu, ketua KPU Bandarlampung, Fauzi Heri menerangkan, bahwa PPK adalah organ oenting dalam membantu kinerja KPU di kecamatan jelang pilkada dan pemilihan presiden (pilpres). "Kita sangat membutuhkan penyelenggara tingkat bawah, karna PPK ini kan organ yang sangat penting untuk membantu kinerja KPU dalam menyukseskan pilkada 2018 dan pilpres 2019, "ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad