Kodim 0422/LB Bersama Bulog Lampung Utara Sepakat Sukseskan Sergap Beras - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 09 Maret 2018

Kodim 0422/LB Bersama Bulog Lampung Utara Sepakat Sukseskan Sergap Beras

Lampung Barat, jalosi.net - Pada hari Jumat tanggal 09 Maret 2018 pukul 09.30 wib telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi pemilihan dan menilai akan kualitas beras dari Subdivre Bulog Lampung Utara kepada Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0422/LB.di Aula Jendral Sudirman Kodim 0422/LB

Adapun yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Mayor Arm Muskardi ( Kasdim ), Kapten Chb Gentis ( Pasi Ter ), Kapten Inf H.G Sinaga ( Pasi Ops ), Laswendri ( Kepala Bulog Lam.utara ), Lukman ( Kepala gudang wates )

Sambutan Mayor Arm Muskardi ( Kasdim ) mewakili Dandim 0422/LB. Letkol Kav Adri Nurcahyo, berhalangan hadir sebab ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan di Korem.

"Mari bersama-sama menselaraskan dan mensinergruraskan dalam upaya membantu masyarakat, terlebih suksesnya penyaluran beras bermutu baik untuk masyarakat yang membutuhkan dari pihak Bulog Lampung Utara, "Kata Muskardi.

Setelah melalui tahapan sosialisasi pada Kamis (08/03/2018) kemarin pihak TNI - Kodim 0422/LB dan Bulog Lampung Utara sepakat bekerjasama antara kedua belah pihak untuk kepentingan masyarakat.

Selanjutnya Kasdim 0422/LB tersebut mengatakan kepada seluruh para anggota agar bisa memahami/mengerti tentang bagaimana cara memilih atau menilai beras yang bagus.

"Apabila nantinya khusus nya bagi para Babinsa ada yang belum mengerti atau memahami secara jelas tolong ditanyakan, "Ujar Muskardi.

Sementara Laswendri Kepala Bulog Lampung Utara mengatakan,l pentingnya kerjasama tersebut tidak lain tidak bukan hanya kepentingan masyarakat, untuk itu Laswendri berharap sosialisasi pemilihan dan Penilaian Beras dengan Kualitas Bagu bisa berjalan sesuai harapan dan saling mendukung demi kesejahteraan masyarakat.

"Kemarin kami sudah sepakat dengan Komandan Kodim untuk penandatangganan PJB ( perjanjian jual beli ) agar kita bisa berkerjasama untuk mengsukseskan sergab Bulog untuk menyerap hasil panen para petani agar pemerintah mempunyai stok gabah serta mendukung kelompok petani didalam pertanian.namun pada saat ini masih banyaknya gabah dari petani yang bisa keluar daerah tersebut, "Kata Laswendri Kabulog Lampung Utara itu.

Tidak hanya itu, Laswendri juga mengatakan, "Kami harapkan kepada para Babinsa agar bisa melaksanakan penggalangan terhadap kelompok-kelompok tani agar masyarakat tersebut bisa menjual hasil panen nya kepada Bulog agar kita mempunyai beras cadangan walapun dengan harga yang sudah ditentukan dari Bulog, "Harap Laswendri kepada pihak Babinsa.

Sergap Beras tersebut bertujuan menyerap Gabah dari hasil panen petani sehingga pemerintah mempunyai Stok beras yang cukup dan membantu petani untuk mendapatkan harga yang diinginkan sesuai ketentuan Pemerintah.

Adapun rencana Aksi Serapan Th.2018
a. Meningkatkan kinerja Satker Bulog
b. Melakukan kerja sama pembelian gabah/beras melaluai koprasi TNI Kodim
c. Optimalisasikan kerja sama dengan perbankan untuk pelayanan SPP
d. Percepatan penyaluran Bansos Rasta.Move regional dan Move nasional
e. Kerjasama dengan perpadi.Poktan.TNI dan dinas pertanian. (R/jalosi-ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad