Pelaku Kriminal Intai Gamers - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 Maret 2018

Pelaku Kriminal Intai Gamers


jalosi.net  - Istilah HODE mungkin sudah bukan sesuatu yang asing di telinga para gamers. Ya, Istilah HODE ini khusus digunakan kepada seorang Player karena dalam pemilihan gender karakter yang ia gunakan tidak sama seperti gender aslinya. HODE sendiri adalah nama dari sebuah nama Monster dengan gender cowo namun berpenampilan seperti wanita.

Citra buruk HODE ini sudah ada sejak game lawas hadir, yakni Ragnarok Online. HODE atau pemain laki - laki yang mengaku sebagai wanita ini sangat di benci oleh para Player lainnya dikarenakan mereka memanfaatkan kondisi Player wanita yang sering kali diperlakukan istimewa oleh para lawan jenisnya. Namun tidak sedikit para Player wanita pun yang melakukan hal yang sama dengan alasan agar tidak menjadi objek rayuan para lelaki hidung belang yang ada di dunia game online.

Selain karena ingin memanfaatkan perlakuan istimewa, terkadang HODE ini pun dimanfaatkan dalam modus kriminal dalam dunia game online seperti, penipuan akun, penipuan item game, penipuan jual beli cash, dan masih banyak lagi modus yang digunakan para HODE ini untuk meraup keuntungan dari para Player yang kurang beruntung.

Mengenai hal itu, janet (janet itu jalosi.net ya guys) sudah merangkum cara untuk memastikan apakah ia seorang HODE atau bukan. Simak baik - baik point yang akan mimin jabarkan ini

Lihat Dari Gaya Chatnya
Bagaimanapun wanita tetaplah wanita, walaupun ia bermain game online bergenre MMORPG sekalipun. Wanita biasanya lebih cenderung alim dan tidak bisa chat secara lepas seperti halnya laki - laki, hal ini biasanya terlewatkan oleh para HODE dimana ia seringkali menggunakan bahasa yang tidak lazim digunakan oleh wanita seperti kata - kata kasar dalam mengumpat, ataupun menggunakan istilah yang tidak lazim digunakan oleh wanita.

Lebih Cenderung Menyembunyikan Identitas Asli
Seorang HODE akan menutupi identitas aslinya. Coba saja tanyakan Sosial Media miliknya, pasti akan berkilah dengan seribu satu alasan.

Menggunakan Akun Sosial Media Palsu !
Untuk menutupi point kedua, biasanya para HODE ini membuat Fake Account pada beberapa Sosial Media seperti, Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Namun jangan khawatir, hal tersebut bisa di cek dari tanggal ia bermain game terseut dan tanggal dari pembuatan akun sosmednya tersebut. Jika ia berkilah baru membuat akun sosmed, coba anda renungkan di zaman sekarang ini apakah mungkin seorang wanita remaja baru membuat sosmed?

Ini Zaman Modern Bung !
Yang berikutnya coba kalian meminta kontak yang bisa langsung berhubungan Voice to Voice & Face to face dengan si "dia". Applikasi sekarang sudah banyak sekali yang menawarkan Free Video Call , jadi gak ada alasan untuk berkilah jika ia tidak bisa melakukan telepon atau Video Call secara gratis.

Lakukan Penelusuran Lebih Lanjut
Setelah kita tahu semua akun sosmed tentang dia, kita wajib melakukan Tracking sosmednya untuk memastikan apakah itu benar - benar dia atau bukan. yang perlu anda lakukan hanya "menggledah" seluruh foto dan juga postingan di berandanya. Jika dirasa ada yang janggal, maka anda patut untuk berhati - hati.

Syarat dan Ketentuan Berlaku !
Setelah kalian membaca semua pemaparan yang sudah janet jabarkan, mimin sarankan poin - poin yang janet kasih hanya diberlakukan kepada seorang Player wanita yang sudah menjadi target atau dekat dengan kalian ya. Jangan semena - mena melakukan Judge terhadap semua Player wanita karena dicurigai dia adalah HODE

Itu sekilas tentang bagaimana cara agar kita tidak terjebak dan mampu mendeteksi apakah dia seorang HODE ataupun dia memang seorang Player wanita. janet sarankan agar lebih bijak dalam memilih teman, terutama dalam dunia maya. Dunia maya memang menawarkan sejuta hiburan dengan manusia - manusia yang sangat beragam di dalamnya. Namun dibalik itu semua kita tetap patut untuk terus waspada agar tidak menjadi sasaran tindak kriminal di dunia maya, khususnya pada dunia online gaming yang sangat rentan akan tindak kriminal. (Ridho/jalosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad