AKHI dan KBIH Lampung Gelar Baksos - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 08 April 2018

AKHI dan KBIH Lampung Gelar Baksos

Lampung,  jalosi.net - Asosiaai Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) wilayah Lampung bekerja sama dengan KBIH haji Asyifa  menggelar bakti sosial pengobatan gratis terhadap 198 calon jamaah haji, di gelar di Yayasan Haji Asyifa Natar , Minggu (8/4/2018).

Dr. Rahmi selaku ketua pelaksana kegiatan ini didukung sejumlah praktisi kesehatan  yang pernah mendampingi jamaah haji di tanah suci tersebut di sambut baik oleh calon jamaah haji, hal itu terlihat dari antusias kurang lebih 198 orang peserta yang ingin mendapatkan pemeriksaan kesehatan  dan informasi seputar kesehatan.

Ketua KBIH  haji Asyifa ustad Ahmad Yani menyampaikan apresiasi kepada  AKHI wilayah Lampung  atas program kerjanya.

"Kami ucapkan terima kasih  kepada ketua dan tim AKHI wilayah lampung atas penyuluhan dan pengobatan yang diberikan kepada calon jamaah haji hari ini", kata ustad H. Yani.

Penyuluhan ini sangat penting dan perlu mendapat perhatian khusus karena cuaca di tanah air jauh berbeda dengan di tanah suci, lanjut ustad H.Yani.

Ditempat yang sama Ketua AKHI wilayah Lampung dr. Zam Zanariah, Sp.S, M.Kes mengatakan, penyuluhan  dan pemeriksaan kesehatan  ini merupakan program kerja AKHI Lampung dan gratis, sbb AKHI sebagai mitra pemerintah melakukan kegiatan kegiatannya dengan tujuan bersinergi dengan pemerintah.

Menjadikan jamaah haji indonesia khususnya jamaah asal lampung 2018 istitoah dalam kesehatannya agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sehat  dari berangkat hingga pulang ke tanah air.
"Pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan ini adalah hal yang penting buat calon jamaah haji, karena kesehatan adalah  hal utama yang perlu diperhatikan supaya calon jamaah "Istithaah" siap melaksanakan ibadah haji", kata dr. Zam.

Calon jamaah haji haruslah mempersiapkan  kesehatannya, menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh, supaya dapat  menyempurnakan rukun haji.

Adapun beberapa agenda yang diadakan dalam kegiatan baksos tersebut yakni secreaning kesehatan, pembagian buku saku AKHI, penyuluhan dan cek kesehatan serta edukasi kesehatan untuk calon jamaah haji. 

"Edukasi kesehatan calon jamaah haji Emberkasi, di Indonesia akan di sampaikan langsung oleh dr. Novita Fitriyati sedangkan dr. Dwi Roby Eksa akan memberikan penyuluhan kesehatan di Arab Saudi". Ujar dr. Zam (R/jalosi/Indah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad