Lampung Barat Menuju Masyarakat Hidup Berkwalitas - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 April 2018

Lampung Barat Menuju Masyarakat Hidup Berkwalitas

Lampung Barat, jalosi.net - Pada hari Kamis tanggal 5 april 2018, jam 08.00 wib telah dilaksanakan pembukaan kegiatan pembinaan dan latihan kerja bagi kelompok kerja (pokja) Kampung KB Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2018.

Peserta kegiatan tersebut tidak kurang dari 155 orang bertempat di aula Hotel Sahabat Utama, Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten setempat. Sementara kegiatan itu disertai oleh Staf Ahli Bupati, Ruspan Anwar.

Adapun yang hadir selain peserta terdiri dari, Zaenal Aspin, BKKBN Provinsi Lampung sebagai narasumber, ir.Daman Nasir (Kadis KB, Kabupaten Lambar, Merry (BKKBN Provinsi Lampung) Saukat (Pejabat KB Lambar) serta seluruh tokoh se Kabupaten Lambar. 

Diadakannya kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman kwalitas hidup masyarakat di tingkat Lampung yang setara melalui program kependudukan, Kab dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkwalitas.

Selain tujuan meningkatkan kwalitas hidup masyarakat juga meningkatkan peran Pemerintah Daerah (Pemda) Lembaga non Pemerintah dan Swasta dalam memfasilitasi pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK secara terstruktur dan terealisasi dengan baik, meningkatkan jumlah peserta KB aktif modern, meningkatkan ketahanan keluarga melalui program BKR, BKL dan BKB. (R/jalosi/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad