Dana Segar Pembangunan Ekonomi Rakyat di Mesuji Segera Cair - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 22 Mei 2018

Dana Segar Pembangunan Ekonomi Rakyat di Mesuji Segera Cair

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mesuji dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Mesuji segera luncurkan beragam program demi mensejahterakan rakyat.

Bantuan Usaha milik desa masing-masing Rp. 50 juta rupiah untuk modal BUMDes, 17 desa yang mendapatkan dana tersebut tersebar dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Mesuji dan Kecamatan Mesuji Timur.

Sementara bantuan Combaine Harvester (Mesin Panen Padi Sawah) 3 Unit senilai Rp. 1,5 Milyar dari Kementrian telah disalurkan, dan program berbarengan dengan Bantuan dana BUMDes yakni Revitalisasi Pasar, Rp. 200 juta perunit pasar, Rumah Pajang dengan nilai Rp. 350 juta,  Embung,  Rp. 350 juta satu embung.

Bantuan usaha bersama desa Badan Usaha Bersama Desa (BUMADes) Rp. 500 juta, yang beranggotakan dari 17 desa dari desa yang mendapatkan program modal BUMDes di Dua Kecamatan.

"Kemungkinan Program tersebut berjalan dalam waktu dekat ini masih dalam tahun anggaran 2018, hal itu merupakan progres kesejahteraan rakyat sasaran, "Papar Sunardi, Plt. Kadis PMD Mesuji itu. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad