Dinas PUPR Mesuji Lampung Optimis Pembangunan Jalan Rigit Beton Selesai Sesuai Target - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Juli 2018

Dinas PUPR Mesuji Lampung Optimis Pembangunan Jalan Rigit Beton Selesai Sesuai Target

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pekerjaan UmuM Penata Ruang (PUPR) yakin pembangunan jalan rigit beton selesai dengan target yang sudah ditentukan yakni 100 kilo meter yang tersebar disejumlah titik di Mesuji.

"Dimungkinkan 2018 bisa mencapai 100 kilo meter, hal itu merujuk pada ketersediaan anggaran perubahan, sebagaimana program ini harus didukung oleh segenap instansi dan element masyarakat, "Ungkap Najmul Fikri, Plt. Kadis PUPR Mesuji itu, 9Juli 2018 lalu di ruang kerjanya.

Sementara pekerjaannya yang sedang di Lean Conrete (lc)  mengalami perubahan design yakni tebal sebelumnya 10 cm dan saat ini menjadi 15 cm, hal itu merujuk pada rekomendasi Tenaga Ahli (TA) dari Universitas Unila yang di minta oleh Pemerintah Mesuji.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang,  Najmul Fikri, mengatakan, bahwasannya 100 kilo meter yang menjadi target 2018-2019 mendatang oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji.

"Sementara saat ini yang sudah jadi sekitar 8,2 kilo meter, dari 30 kilo tersebut masih dalam pelaksanaan pekerjaan, untuk 30 kilo meter tersebut menggunakan anggaran APBD Murni 2018, "Ungkapnya. 

Dalam pelaksanaannya Najum Fikri mengatakan jika hal itu tidak bergantung pada tahun anggaran berjalan,  sebab bersifat swakelola.

Sesuai Perpres 54/2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah berikut perubahannya.

Terkait tenaga kerja dan pengadaan barang Najmu Fikri mengungkapkan jika tenaga kerja di ambil dari tenaga kerja lokal bersifat kontrak pertahun dan pengadaan barang melalui prosedur lelang yang di kerjakan oleh pihak ketiga. (R/jalosi/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad