FEB UNILA Fokus Anti Narkoba dan Seks Bebas - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 25 Agustus 2018

FEB UNILA Fokus Anti Narkoba dan Seks Bebas

Lampung, jalosi.net - Dalam Pengenalan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNILA, BEM FEB mendatangkan dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes selaku ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kota Bandar Lampung sebagai fasilitator  di Gedung FEB UNILA, Sabtu (25/08/2018).

Acara dimulai dengan ceremony terlebih dahulu lalu di lanjutkan dengan sambutan dari Mauldan selaku Gubernur FEB UNILA. 

"Mauldan menyampaikan bahwa mahasiswa baru FEB UNILA harus memiliki pemahaman terhadap bahaya narkoba,seks bebas, HIV dan AIDS sehingga harapan kedepan mahasiswa baru dapat meraih cita-cita yang gemilang", ungkap Gubernur FEB

Dalam acara tersebut dr. Zam memberikan materi atau penyuluhan mengenai bahaya narkoba, seks bebas, HIV dan AIDS kepada 479 mahasiswa baru FEB UNILA.

dr. Zam menjelaskan bahwa narkoba pemutus cita-cita masa depan untuk generasi muda, dan berdampak merusak sistem tubuh. 

Saat pemaparan materi dr.Zam memperlihatkan gambar jenis-jenis narkoba dan dampak penggunaannya yang bertujuan agar mahasiswa baru tidak ingin coba-coba mengenal narkoba, karena telah mengetahui akibat penyalahgunaan narkoba sangat merugikan dan menghancurkan masa depan.

Kemudian dr.Zam berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar terjauh dari barang haram yang di sebut narkoba tersebut maka sebagai mahasiswa harus memperbanyak kegiatan-kegiatan yang positif misalnya ikut berorganisasi, menanamkan norma agama dalam diri dan mengabdikan diri ke masyrakat.

"Jika seorang mahasiswa sibuk dengan kegiatan positif dan memiliki teman yng baik dilingkungan yang tepat maka akan mahasiswa tersebut akan menjadi generasi bangsa yang bersih dari narkoba" tutup dr.Zam (R/jalosi/Yunus-Indah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad