KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Agustus 2018

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis

Lampung, jalosi.net - Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Minggu (05/08/2018), sedang menggelar cek kesehatan dan pengobatan gratis untuk umum di SMK Tri Karya Utama, Jln.Banten Kelurahan Perwata Kec.Teluk Betung Timur.

Acara yang di mulai pada pukul 07.30 Wib tadi dan berakhir sekitar pukul 12.00 Wib dini hari. Acara tersebut diawali dengan penyuluhan dari dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.M.Kes selaku ketua KSK Lampung.

dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.M.Kes, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan setiap bulan oleh KSK kali ini berlangsung  untuk sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-73.

"Jadi pada hari ini kegiatan kita mengadakan pengobatan gratis sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, semoga pada momen kemerdekaan dan acara ini, dapat membantu warga agar mengetahui kesehatannya dan menjadikan sehat," kata dr.Zam.

dr.Zam juga menambahkan, jika seluruh pasien yang telah di cek kesehatan nya, akan diberikan obat-obatan gratis.

"Kita hadirkan dokter-dokter yang sudah berpengalaman, dan target kita hari ini mudah-mudahan masyarakat Kelurahan Perwata bebas siapa saja bisa datang kesini untuk cek kesehatan dan berobat gratis," imbuhnya 

Ketua yayasan pendidikan Tri Karya Utama Drs.H.Suwondo M.Pd, menyampaikan rasa senang dan bersyukur acara baksos dalam memperingati hari kemerdekaan RI ini, bisa berjalan dengan lancar.

"Saya bersyukur, hari ini bisa berjalan dengan lancar, saya harap kedepannya KSK Lampung bisa lebih maju dan lebih banyak lagi warga yang bisa kita jangkau untuk kegiatan sosial seperti ini," ujar pak Wondo .

Pak Suwondo juga mengaku bangga jika yayasan miliknya digunakan untuk kegiatan ini, dan menurutnya acara cek kesehatan dan pengobatan gratis oleh KSK Lampung ini adalah untuk kepentingan umum dan orang banyak dan itu yang mesti diutamakan.

Menurut seorang pasien, Muhamad Badri (67) ia mengucapkan terima kasih atas pengobatan gratis didaerahnya.

"Pengobatan gratis yang dilakukan KSK ini sangat membantu warga setempat dan kami sangat berterima kasih atas kehadiran KSK, semoga KSK yang dimotoru oleh dr.Zam selalu hadir ditengah masyarakat"katanya

KSK Lampung tidak hanya melayani warga yang datang, anggota KSK juga mendatangi Lansia yang tidak bisa berjalan, dengan cara menjemput pasien menuju ke lokasi pengobatan gratis ungkap Sri Indah Sari selaku pengurus KSK.

"Saya bangga kepada seluruh teman-teman KSK yang  mengabdikan diri ke masyarakat ditengah sibuknya kegiatan para pengurus, ini adalah bukti semangat Nasionalisme seluruh teman-teman KSK untuk menciptakan masyarakat yang sehat" imbuh indah. (R/jalosi/ist/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad