Warga Kecamatan Tanjung Sari Lamsel Antusias Ikuti Program KB - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Agustus 2018

Warga Kecamatan Tanjung Sari Lamsel Antusias Ikuti Program KB

Lampung Selatan, Jalosi.net-
KB susuk, atau dalam medis dikenal sebagai KB implant, adalah tabung plastik kecil dan fleksibel seukuran korek api, yang berisi hormon untuk mencegah kehamilan.

Sri suharyanti (55) selaku PKB(penyuluh keluarga berencana) mengatakan bahwa tujuan dari KB implant ini ialah untuk menurunkan angka kelahiran yang ada di indonesia," KB implant dan Pil KB sebenernya sama tujuannya, yaitu sama sama mencegah kehamilan, yang berbeda ialah kalau KB implant langsung di taruh di tangan kiri sedangkan pil kb itu dia mempunyai pil tersendiri" ujarnya.

Menurutnya KB implant ini mempunyai kadaluwarsa yaitu berjangka waktu 3 tahun, tetapi itu tidak memberikan efek kepada peserta KB implant," kb implant ini kadaluawarsa nya 3 tahun, dan jika sudah lewat maka si peserta kb itu bisa hamil karena di dalam selang itu terdapat obat untuk mencegah kehamilan" kata dia saat diwawancari oleh jalosi.net di posyandu dusun 5 kertosari,Lampung selatan, 05/08/2018.

Hal senada di tuturkan oleh Topanto (52) selaku PLKB (penyuluh lapangan keluarga berencana), untuk gejala fisik tidak ada untuk KB implant, kalau untuk kadaluwarsa jangka waktunya 3 tahun lebih dari itu akan membuat si wanita hamil," kalau diatas 3 tahun dan tidak dibongkar pasang KB implant maka nanti si wanita akan kebobolan(hamil)" ungkapnya.

Selanjutnya topanto mengungkapkan bahwa untuk KB implant/Susuk ini berusia 49 tahun kebawah kalau diatas 50 tahun jarang. Tetapi ada juga yang diatas 50 tahun dikarena kan mentruasi nya lancar." kalau menstruasi nya lancar berkemungkinan hamil lagi mangkanya banyak yang masih pasang KB Implant." tutupnya. (R/jalosi/Yunus Kedum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad