Mahasiswa UIN Lampung Termotifasi Pembuatan Aquarium dari Limbah TV - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Agustus 2018

Mahasiswa UIN Lampung Termotifasi Pembuatan Aquarium dari Limbah TV

Lampung Selatan, jalosi.net - Unik, Aquarium ikan ini terbuat dari tv bekas
Aquarium adalah sebuah vivarium biasanya ditempatkan di sebuah tempat dengan sisi yang transparan (dari gelas atau plastik berkekuatan tinggi), di dalamnya satwa dan tumbuhan air (biasanya ikan, namun dapat juga ditemukan invertebrata, amfibi, mamalia laut dan reptil) ditampung, dan digunakan untuk display publik.

Randi ocsinardi (21) selaku korkel kkn uin raden intan lampung mengatakan bahwa dari aquarium yang terbuat dari tv bekas ini lah yang menunjukkan kreativitas agar dilestarikan." orang yang kreatif tidak di lihat dari dia lulus nya tetapi dari pengetahuan nya, maka dari itu kami selaku mahasiswa UIN ingin mencoba membuat kreativitas seperti itu" kata dia saat di wawancarai salah satu wartawan jalosi.net di posko 102 desar kertosari kecamatan tanjung sari, Jumat 10/08/2018.

Menurutnya semoga dengan adanya kreativitas yang ditemukan desa kertosari ini akan memberikan dampak yang memotivasi kalangan pemuda, tokoh ataupun yang lainnya untuk menampilkan kreativitas yang dimilikinya."salah satunya orang yang membuat aquarium ini, dia memotivasi kita khususnya pemuda pemudi untuk semakin berkarya , dengan pengetahuan nya" Tutupnya.

Terpisah syahroji berharap kepada pemerintah lebih peduli kepada kesenian, dikarenakan kesenian di indonesia mulai pudar , lalu untuk pemuda bangsa indonesia semoga lebih peduli kepada kesenian dikarenakan percuma ada seni jika tidak ada peminatnya, dan percuma kalau ada peminatnya tetapi kalau tidak ada seni.

Pantauan jalosi.net - pembuatan aquarium ini sangat unik, dan juga rumit dikarenakan harus memiliki pola pikir yang kreatif, bahkan membuat aquarium ikan dari tv bekas ini di memerlukan waktu yang cukup lama, dan juga harus memfokuskan barang tersebut.

Selain itu mahasiswa kkn uin raden intan lampung pun termotivasi untuk mengikuti pembuatan Aquarium ikan dari tv bekas ini, dikarenakan selain unik dan kreatif, pembuatan aquarium ikan dari tv bekas ini juga bisa memicu kaum industri yang ada di indonesia saat ini. (R/jalosi/ist/Yunus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad