Respon Cepat Dinas PU Mesuji Terhadap Bencana - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 September 2018

Respon Cepat Dinas PU Mesuji Terhadap Bencana

Kabid Perumahan beserta staf dinas PU Kabupaten Mesuji Lampung Saat Meninjau lokasi rumah yang diterpa angin/foto/sandi

Mesuji, jalosi.net - Akibat diterpa angin yang cukup kencang satu pohon tumbang dan menimpa rumah warga milik keluarga Langgeng Rahayu (29th) berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji hancur berantakan,Sabtu (22/09/18) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa alam itu,ibu dan anak pemilik rumah ini hanya mengalami luka ringan saja akibat terkena runtuhan atap rumahnya tersebut,sementara Langgeng Rahayu selaku kepala rumah  tangga saat kejadian sedang berada d luar rumah.

Respon cepat pun langsung di berikan oleh pemerintah kabupaten mesuji melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Mesuji yang langsung meninjau lokasi kejadian untuk mengetahui kondisi rumah maupun pemiliknya.

Kabid Permukiman Perumahan dan Bangunan Gedung Andre Al Rendra Mengatakan,akan mengusulkan bantuan kepada rumah korban yang mendapat musibah tersebut melalui Program Bantuan Perumahan Layak Huni (BAPERLAHU) agar rumahnya yang rusak ini dapat segara di perbaiki, hal ini adalah bentuk perhatian Bupati Mesuji Khamami yang mengedepankan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu seperti ini.

"Kami akan usulkan Program Baperlahu kepada keluarga korban,Ini adalah bentuk perhatian Pak Bupati Khamami untuk meringankan beban korban sekaligus bentuk keseriusan beliau dalam menjalankan programnya yang selalu mendahulukan kepentingan masyarakatnya yang kurang mampu," Imbuhnya.

Karena mengalami rusak parah serta tidak dapat ditempati, Langgeng Rahayu berserta keluarganya terpaksa menumpang dirumah orang tuanya untuk sementara.

Sementara BPBD Kabupaten Mesuji telah melakukan penanganan sementara dengan mengerahkan Relawan Siaga Bencana yang ada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Setempat. (R/jalosi/ist/Sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad