Rumah Milik Firmansyah Hangus Terbakar - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 17 Oktober 2018

Rumah Milik Firmansyah Hangus Terbakar

Mesuji, jalosi.net - Rumah milik, Firmasyah (57) Rt. 13 Rk. 4 Desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, hangus dilahap Api.

Insiden tersebut tidak menimbulkan korban,  namun kerugian matrial. Sementara kejadian kebakaran itu terjadi Rabu malam Kamis (17/10/2018) sekitar pukul 21.05 WIB. 

Dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Mesuji diterjunkan guna melerai api,  namun api tak dapat dipadamkan sehingga bangunan rumah rata dengan tahah.

Kejadian kebakaran tersebut tidak berlangsung lama, bangunan rumah yang terbuat dari material kayu tersebut hangus tidak tersisa. Insiden kebakaran belum diketahui penyebabnya,  namun dugaan sementara hal itu disebabkan oleh konsleting listrik.

Menurut Kepala Desa Gedung Mulya, Harsono mengatakan,  jika dirinya diberitahu warga saat kejadian,  dan segera menuju ke Lokasi kejadian.

"Ya, setibanya saya di lokasi upaya masyarakat telah membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sebelum bantuan mobil kebakaran tiba dilokasi, namun dengan matrial bangunan kayu,  sehingga api dengan mudah melahap bangunan beserta isu rumah, "Ungkap Harsono.

Selain itu Harsono juga mengatakan, bahwa barang atau isi rumah tidak dapat diselamatkan,  hanya saja satu unit sepeda motor yang dapat dikeluarkan, selebihnya hangus terbakar. Sebab saat kejadian Pemilik Rumah (Suami, Istri dan Satu orang Cucu)  sedang tidur sehingga barang berharga lainnya tidak dapat diselamatkan.

Terkait kebakaran keluarga korban, Deni Iskandar (37) yang merupakan anak menantu dari korban saat dikonfrimasi mengatakan,  jika pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dapat memberikan bantuan, serta dapat memberikan bantuan pembangunan rumah sehingga dapat mengurangi beban korban.

"Untuk sementara ini,  kerugian matrial belum dapat kami taksir, namun yang pasti barang seisi rumah tidak dapat diselamatkan lagi,  "Tukas Deni. (R/jalosi/d/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad