UIN Lampung Hadirkan Nunu Dalam Talk Show - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Oktober 2018

UIN Lampung Hadirkan Nunu Dalam Talk Show

Lampung, jalosi.net - Artis yang bergelut dengan dunia anak-anak Wiwik Suryaningsih yang akrab disapa Ria Enes dan pencinta lagu anak-anak Nugroho Budiman yang tenar dengan panggilan Kak Nunu mengisi seminar dan talk show di depan ratusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, di GSG Ernawan Khua Jukhai Pahoman Bandar Lampung, Selasa (30/10/2018).

Seminar dan talk show yang mengambil tema “Let”s Talk About Children Music” dibuka oleh Dekan Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd.

Ketua Jurusan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Dr. Hj. Meriani mengatakan, pihaknya mengundang dua pakar musisi pecinta anak-anak untuk memotifasi mahasiswa Prodi PIAUD. Dalam talk show ini Ria Enes tidak lepas dari bonekanya susan.

Kak Nunu yang dikenal sebagai pencipta lagu anak dan sudah ratusan lagu anak-anak yang diciptakan memberi motivasi para mahasiswa. Bahkan dalam talk shownya. Kak Nunu sering memberi hadiah vcd kepada peserta talk show yang bisa menjawab pertanyaan. Musik juga melatih. otak. Musik juga menciptskan disiplin.

Usia anak 0-3 tahun perlu adanya Apeksi atau rasa kasih dayang. Meski belum tahu dan belum bisa menulis ansk usia 0-3 yang diingat lirik lagunya.Sementara itu, Ria Enes bercerita tentang harmonisasi antara anak dan orang tua. Cerita pembagian warisan terhadap anak bisa menjadi pendidikan bagi mahasiswa bagaimana orang tua menciptakan harmonisasi.

Bagi Rea, pendidikan anak dimulai dari usia kandungan. Dari mulai kandungan prilaku dan sikap orang tua juga berpengaruh. Dalam talk show itu, Kak Ria juga sering memperagakan cerita anak dan lagu-lagu anak dengan mahasiswi. (R/jalosi/ist/Rilis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad