Antisipasi Layanan Rumah Sakit Buruk Pemkab Mesuji Buat Call Center - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 16 Desember 2018

Antisipasi Layanan Rumah Sakit Buruk Pemkab Mesuji Buat Call Center

Mesuji, jalosi.net - Pasca insiden penolakan pasien di Rumah Sakit Daerah Ragab Begawe Caram (RBC) Kabupaten Mesuji yang dilakukan oknum pegawai RS tersebut beberapa waktu lalu, Bupati Mesuji Khamami lakukan sidak dan perketat pengawasan terkait buruknya pelayanan kesehatan di RS RBC dan Fasilitas kesehatan lainnya seperti Puskesmas rawat Inap dan Puskesmas Pembantu (pustu) dengan menyebarkan nomor kontak pengaduan call center.

"Bupati melalui Dinkes telah memerintahkan Puskes dan RSUD buat layanan Whatshapp dan sms pengaduan, dengan Nomor 082281570003,"Ujar Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Mesuji Ardi Umum,Sabtu(15/12/2018).

Lebih lanjut Ardi menjelaskan, hal itu dilakukan guna memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar lebih baik. 

"Supaya pelayanan maksimal, kita menghimbau kepada masyarakat bila ada pelayanan kurang baik agar segera melapor supaya tidak terjadi lagi seperti kejadian di RSUD Kemarin ada oknum Tenaga Medis yang menolak pasien,"Kata dia.

Ditempat terpisah, Bupati Mesuji, Khamami menegaskan akan mengambil tindakan tegas bila ada oknum yang memberikan pelayanan tidak baik kepada masyarakat.

"Saya akan menindak tegas bila masih ada oknum yang berani memberikan pelayanan buruk, masalah Kesehatan itu adalah masalah nyawa, tidak boleh main-main,"tegasnya.

Kemudian, Dia juga menghimbau bila ada masyarakat yang mengeluh atas pelayanan Kesehatan, pihaknya telah memberikan Call Center untuk pengaduan.

"Nomor Call Center memang telah kita sebar, dan masyarakat juga bisa langsung melapor ke nomor Whatshapp saya, yaitu 08117257772. Dengan begini, semoga kedepannya, tidak ada lagi pelayanan buruk terhadap masyarakat. Saya harap semua pelayanan di setiap instansi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji harus baik dan maksimal,"Tutupnya. (R/jalosi/nr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad