Bawaslukab Mesuji Ajak Stakeholders Sukseskan Pemilu 2019 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Desember 2018

Bawaslukab Mesuji Ajak Stakeholders Sukseskan Pemilu 2019

Mesuji, jalosi.net - Minggu 23 Desember 2018, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Mesuji, Provinsi Lampung, menagajak semua pihak untuk dapat bersama-sama sukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Apri Susanto, S.Pd., mengatakan dalam rangka menghadapi pemilu 2019 mendatang tidak cukup hanya Bawaslukab saja yang mengawasi dan mensosialisasikan sukses dan damai serta Jurdilnya Pemilu di Kabupaten Mesuji.

"Ya, kami berharap kapada semua pihak, termasuk stakehilder dapat bersama-sama menjadi roda penggerak pemilu yang damai, tanpa ada unsur keburukan sedikitpun dalam pelaksanaan pemilu di Mesuji, "Kata Apri, saat menggelar Rapat Koordinasi bersama Stakeholder di Kantor Kecamatan Mesuji Timur, Minggu 23 Desember 2018.

Dalam kegiatan itu difokuskan untuk menjalin kerjasama kepada seluruh stakeholders agar bersama-sama dapat mengawasi dan bersikap netral pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 ujar ketua Bawaslu kabupaten Mesuji Apri Susanto, S.Pd.

"Kami ingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memperhatikan regulasi yang ada, banyak ASN yang sudah tervonis pidana dikarenakan tidak netral dalam proses pemilu, harapan kami di Mesuji semua dapat berjalan dengan baik, "Ungkap Apri.

Tidak hanya itu, Emron Tolib, ST., Komisioner Bawaslukab Mesuji juga mengatakan, jika ASN harus dapat bertindak sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, serta Undang-undang Nomor 7 tahun 2017, "Ujar, Emron Tolib, S.T.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para stakeholder terkait mekanisme pelaporan dugaan pelanggaran.

"Apabila ditemukan oleh masyarakat, jangan ragu untuk melaporkan segala perbuatan yang diindikasikan melanggar ketentuan ketentuan pemilu, "Singkat Bambang Wahyudi S.Pd.I., Selaku Kordinator Divisi Hukum Penindakan Bawaslukab Mesuji. (R/jalosi/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad